Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Mobilio, Honda Juga Siapkan BR-V "Facelift"

Kompas.com - 18/02/2019, 12:27 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Mobilio, Honda Prospect Motor (HPM) juga siap memberikan penyegaran pada BR-V. Mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) ini dikabarkan bakal mendapat sentuhan baru setelah terpuruk cukup lama.

Meski belum menginformasikan kapan dan apa saja perubahannya, namun Marketing & After Sales Director HPM Jonfis Fandy, tak menampik bila kembaran Mobilio ini akan mendapat penyegaran di 2019 ini.

"BR-V masih oke, tetap kita jual. Akan ada penyegaran juga, jadi nanti ditunggu saja," ucap Jonfis kepada media, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Penjualan Honda BR-V Terkoreksi Hampir 50 Persen

Seperti diketahui, sepak terjang BR-V makin tahun makin menurun. Apalagi saat duet Toyota dan Daihatsu meluncurkan model terbaru dari LSUV andalannya, yakni Rush dan Terios yang langsung sukses meroket.

Honda BR-V berpose di pinggir pantai NgrenehanHPM Honda BR-V berpose di pinggir pantai Ngrenehan
Pada November 2018 lalu, Honda mencatat penjualan BR-V hanya 316 unit, menurun dibandingkan bulan sebelumnya, yakni 404 unit. Secara total, sepanjang 2018 BR-V hanya terjual 8.276 unit, turun 56,47 persen dibandingkan periode yang sama pada 2017.

Memang sudah waktunya Honda memberikan penyegaran atau bahkan merilis generasi baru dari BR-V. Karena dengan pencapaian di 2018, BR-V pun dipaksa turun dari papan persaingan LSUV, dari posisi kedua di 2017 menjadi keempat di 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com