Makin Panas, Honda Siap Segarkan Mobilio

Kompas.com - 18/02/2019, 07:02 WIB
New Honda MobilioStanly/KompasOtomotif New Honda Mobilio

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak meluncur pada 2014 lalu, Honda Mobilio belum mendapat rombakan signifikan. Padahal melihat dari usianya sudah cukup matang, apalagi saat ini kompetisi di pasar MPV sejuta umat makin panas, baik dari produk baru atau pun yang sifatnya penyegaran.

Seperti diketahui, setelah Avanza dan Xenia facelift meluncur di Januari 2019, dalam hitungan pekan, kembaran Mitsubishi Xpander yang dipasarkan Nissan siap mengaspal. Bahkan All New Ertiga yang belum genap satu tahun diluncurkan sudah mendapat penyegaran di sisi fitur-fitur.

Lantas kapan Honda Prospect Motor (HPM) akan melakukan manuver dengan menyegarkan atau bahkan meluncurkan All New Mobilio. Apakah dalam waktu dekat ini, mengingat Kamis (21/2/2019) mendatang, Honda akan meluncurkan produk barunya di Indonesia.

Baca juga: Diam-diam Suzuki Ertiga Tambah Fitur Baru

Menjawab hal ini, Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, menjelaskan, bila tahun ini memang akan ada beberapa produk baru. Namun untuk yang sifatnya perubahan besar akan diinfokan lebih lanjut.

"Khusus Mobilio baru kita belum ada arah ke sana sih, ditunggu saja kalau ada pasti akan ada info. Untuk yang sifatnya major-major change itu akan dibicarakan bila sampai waktunya," ujar Jonfis kepada media, Minggu (17/2/2019).

Jonfis menjelaskan bila pada dasarnya Honda sadar Mobilio sudah beredar selama empat tahun tanpa ada ubahan total. Bahkan beberapa konsumennya pun sudah banyak yang menanti gebrakan Honda untuk meluncurkan model baru dari Mobilio.

Test drive Honda New Mobilio di Pulau BaliOtomania/Setyo Adi Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali
Namun demikian, Jonfis menjelaskan bila HPM sudah memiliki strategi lain soal ke depannya bagaimana. Ketika ditanya apa strateginya, Jonfis hanya menjelasakan belum bisa dibahas untuk saat ini.

"Mobil baru itu tidak semua dalam waktu satu tahun melakukan full model change, kita tahu kalau Mobilio sudah empat tahun, tapi kita sudah punya strategi tertentu," ujar Jonfis.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Peluncuran Nissan Livina Xpander

Secara terpisah, wiraniaga Honda sudah memberikan informasi bahwa dalam pekan ini Honda akan merilis dua model baru. Pertama Honda Civic dan satunya lagi facelift dari Mobilio.

"Mobilio facelift dan Civic. Untuk Mobilio itu ada penyegaran di bagian depan, lalu sekarang semua pakai pelek alloy sudah tidak ada yang kaleng lagi, interior juga dibuat suasana baru," ucap wiranaga tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (16/2/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X