Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Kembangkan Diler, DFSK Tak Pasang Target Jualan

Kompas.com - 16/02/2019, 12:01 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK) tidak menetapkan target penjualan untuk 2019. Fokus utama, meningkatkan jumlah jaringan penjualan sampai 90 diler di seluruh Indonesia hingga akhir tahun ini.

Diler yang sudah dibuka sejak 2018 sudah mencapai 50, sehingga sepanjang 12 bulan ke depan akan membuka kurang lebih 40 lagi di beberapa kota kecil dan besar yang ada di Indonesia.

"Jadi kita fokuskan dulu ke jaringan penjualan. Kalau jaringan penjualan sudah banyak, otomatis penjualan pun mengikuti," ujar Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Seluruh diler yang sudah ada, lanjut Permata memiliki standar 3S atau berfasilitas sales, service, dan sparepart. Begitu juga dengan diler yang akan dibuka di tahun ini, sebagian besar memiliki 3S.

Baca juga: DFSK Belum Lirik Segmen MPV di Indonesia

"Standar kami memang harus buka 3S dulu beberapa diler, setelah itu jika ingin menambah lagi boleh hanya yang 2S atau 1S saja," ucap Permata.

Sejauh ini, Permata menilai berdasarkan hasil penjualan tahun lalu yang kurang lebih di atas 1.000 unit untuk dua model, yakni Super Cab dan Glory 580, penerimaan masyarakat terhadap DFSK sudah cukup baik.

"Kami senang dengan hasil tersebut, diharapkan dengan terus menambah jaringan penjualan, jumlah penjualan kami pun terus meningkat, apalagi ada produk baru lagi tahun ini," kata Permata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com