Wujud Interior Mobil Listrik Honda yang Futuristik

Kompas.com - 16/02/2019, 11:01 WIB
Foto Interior Mobil Listrik Honda dok.HondaFoto Interior Mobil Listrik Honda
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di ajang Geneva Motor Show 2019 akan meluncurkan prototipe dari mobil listrik. Namun, sebelum pameran tersebut resmi berlangsung, merek otomotif asal Jepang itu telah merilis wujud interiornya.

Selain menonjolkan nuansa yang modern dengan aksen kayu minimalis pada bagian dasbor juga kehadiran layar yang terpasang di sepanjang kursi depan pengemudi dan penumpang juga menguatkan kesan futuristik.

Mobil listrik prototipe tersebut secara desain terinspirasi Honda Urban EV Concept yang sebelumnya pernah meluncur di Frankfurt Motor Show 2017.

Baca juga: Mobil Listrik Termurah Tesla Bakal Dijual di Indonesia

Dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako, Honda Urban EV Concept dibangun di atas platform khusus kendaraan listrik sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya dibandingkan internal-combustion engine.

Sementara energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Honda Urban EV.HAYAMA Honda Urban EV.

Bukan hanya itu, bagian dalam juga mampu mengakomodir empat penumpang dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu.

Bagian dasbor terdapat layar yang menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai, serta sebuah layar tambahan di bagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion melalui kamera digital.

Honda Urban EV.HAYAMA Honda Urban EV.

Honda juga telah mengumumkan bahwa pemesanan mobil listrik versi produksi massal akan dibuka pada awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini juga dipastikan masuk pasar Jepang pada 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X