Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Jadwal Peluncuran BMW Seri 3 Generasi Terbaru

Kompas.com - 16/02/2019, 10:31 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil baru yang akan diluncurkan BMW di Indonesia sepanjang 2019, salah satunya Seri 3. Generasi terbaru dari sedan yang menjadi tulang punggung penjualan BMW di Tanah Air itu dipastikan meluncur tahun ini.

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan, jadwal peluncuran Seri 3 generasi terbaru akan dilakukan pada kuartal ketiga 2019. Namun waktu tepatnya belum bisa diinformasikan sekarang ini.

"Kejutan waktu tepatnya, intinya sepanjang kuartal ketiga 2019 ini saja," kata Jodie di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Menurut Jodie, waktu peluncuran Seri 3 terbaru itu memang disiapkan untuk meluncur mulai pertengahan hingga menjelang akhir tahun. Alasan utama, kata dia membutuhkan proses yang cukup panjang mengingat model tersebut sudah diproduksi lokal.

Baca juga: Banyak Konsumen BMW yang Manfaatkan DP 0 Persen

"Jadi ada persiapan di pabrik dan lain sebagainya untuk model yang menang sudah dirakit lokal seperti Seri 3 ini sendiri. Jadi kami targetkan bisa meluncur kuartal ketiga ini," kata Jodie.

Seri 3 sendiri merupakan model yang selalu menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia. Sepanjang 2017 terjual 915 unit, dan hampir setiap tahun selalu menyumbangkan angka paling tinggi di antara semua model.

Seri 3 generasi ketujuh itu sudah meluncur di ajang Paris Motor Show 2018. Tentunya jika dibandingkan dengan model sebelumnya, lebih canggih apalagi sudah memakai konstruksi baru bernama Cluster Architecture (CLAR).

Platform ini dikembangkan sangat fleksibel untuk dipakai di berbagai jenis mobil. Pertama digunakan oleh BMW 7 Series G11, menyusul 5 Series G30, SUV X Series terbaru bahkan Z4 dan kembarannya Toyota Supra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com