Rossi Komentari Kecepatan Motor Ducati GP19

Kompas.com - 12/02/2019, 09:12 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.www.motogp.com Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil uji coba pra musim Sepang, Malaysia sedikit banyak memperlihatkan peta persaingan di musim 2019. Setidaknya saat ini para pebalap mengetahui kemampuan motor masing-masing juga motor lawan.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi salah satunya. Menanggapi hasil tim Ducati yang tampil cukup superior, Rossi mengatakan, Ducati tampil luar biasa terutama dalam sektor kecepatan motor.

Faktanya, catatan waktu Danilo Petrucci berhasil memecahkan rekor tidak resmi di Sepang. Rossi melihat Ducati tampil impresif di catatan waktu tercepat, meski merasa motor Yamaha miliknya memiliki kemajuan dari sisi manajemen balapan.

“Untuk time attack, Ducati luar biasa. Kondisi ini belum dengan Marquez yang masih menyimpan tenaga karena cedera bahunya. Tapi bila melihat kecepatan keseluruhan untuk balapan, motor Yamaha mendekati catatan waktu Ducati,” ucap Rossi dikutip dari Crash.net, Selasa (12/2/2019).

Motor Ducati untuk MotoGP 2019, Lebih Merah

Tapi Rossi mengungkapkan, jika dirinya harus balapan keesokan hari motornya akan kalah telak dari Ducati. Itu sebabnya ia mengungkapkan harus ada beberapa perbaikan pada motor.

“Tes Qatar tinggal beberapa hari lagi. Saya tidak berpikir akan ada sesuatu yang baru di sana, tapi ini trek berbeda semoga akan ada sesuatu yang bisa dimengerti tentang motor tahun ini,” ucap Rossi.

Rossi berkonsentrasi pada perbaikan akselerasi dan tenaga pada motor terbarunya. Ini yang menurutnya menjadi masalah di Yamaha selama dua musim terakhir.




Close Ads X