Kompas.com - 12/02/2019, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil uji coba pra musim Sepang, Malaysia sedikit banyak memperlihatkan peta persaingan di musim 2019. Setidaknya saat ini para pebalap mengetahui kemampuan motor masing-masing juga motor lawan.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi salah satunya. Menanggapi hasil tim Ducati yang tampil cukup superior, Rossi mengatakan, Ducati tampil luar biasa terutama dalam sektor kecepatan motor.

Faktanya, catatan waktu Danilo Petrucci berhasil memecahkan rekor tidak resmi di Sepang. Rossi melihat Ducati tampil impresif di catatan waktu tercepat, meski merasa motor Yamaha miliknya memiliki kemajuan dari sisi manajemen balapan.

“Untuk time attack, Ducati luar biasa. Kondisi ini belum dengan Marquez yang masih menyimpan tenaga karena cedera bahunya. Tapi bila melihat kecepatan keseluruhan untuk balapan, motor Yamaha mendekati catatan waktu Ducati,” ucap Rossi dikutip dari Crash.net, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Motor Ducati untuk MotoGP 2019, Lebih Merah

Tapi Rossi mengungkapkan, jika dirinya harus balapan keesokan hari motornya akan kalah telak dari Ducati. Itu sebabnya ia mengungkapkan harus ada beberapa perbaikan pada motor.

“Tes Qatar tinggal beberapa hari lagi. Saya tidak berpikir akan ada sesuatu yang baru di sana, tapi ini trek berbeda semoga akan ada sesuatu yang bisa dimengerti tentang motor tahun ini,” ucap Rossi.

Rossi berkonsentrasi pada perbaikan akselerasi dan tenaga pada motor terbarunya. Ini yang menurutnya menjadi masalah di Yamaha selama dua musim terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.