Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Distributor Royal Enfield soal Kehadiran Lambretta

Kompas.com - 11/02/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAs.com — Wacana kembalinya Lambretta di Indonesia diisukan erat kaitannya dengan Distributor Motor Indonesia (DMI) yang saat ini memegang merek Royal Enfield. Informasi yang beredar, skutik ikonis asal Italia itu akan dibawa masuk oleh DMI.

Ketika mengonfirmasikan hal ini, DMI dengan tegas menepis informasi tersebut. Menurut Didi Fauzie, selaku Manager Marketing & Network Development Royal Enfield Indonesia, kabar tersebut tidak benar.

"Tidak tahu sama sekali, tapi begini, DMI itu kan eksklusif diler jadi tidak mungkin memegang atau menjual brand lain dari yang saat ini sudah kita jalankan. Jadi bukan DMI yang pegang," ucap Didi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/2/2019).

Baca juga: Lambretta Kembali ke Indonesia?

Menurut Didi, sampai saat ini tidak ada kabar dari internal mengenai Lambretta, begitu juga soal rencana memegang merek skutik tersebut. DMI sendiri diklaim sedang mempersiapkan line-up baru yang sesaat lagi akan diluncurkan.

Lambretta V-Special Lambretta V-Special
Kabar lain yang beredar mengatakan, Lambretta nanti memang tidak dipegang oleh DMI, tetapi oleh perusahan turunan dari DMI. Namun, informasi ini pun kembali dimentahkan. Didi menegaskan, DMI hanya akan menjajakan Royal Enfield di Tanah Air.

Seperti diketahui, kabar kehadiran Lambretta ke Indonesia sudah menjadi banyak perbincangan sejak akhir 2018 lalu, apalagi setelah Lambretta resmi meluncur di Thailand yang menandakan kembalinya merek ikonis tersebut ke pasar ASEAN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com