Kata Distributor Royal Enfield soal Kehadiran Lambretta

Kompas.com - 11/02/2019, 08:22 WIB
Skuter Lambretta PaultanSkuter Lambretta
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAs.com — Wacana kembalinya Lambretta di Indonesia diisukan erat kaitannya dengan Distributor Motor Indonesia (DMI) yang saat ini memegang merek Royal Enfield. Informasi yang beredar, skutik ikonis asal Italia itu akan dibawa masuk oleh DMI.

Ketika mengonfirmasikan hal ini, DMI dengan tegas menepis informasi tersebut. Menurut Didi Fauzie, selaku Manager Marketing & Network Development Royal Enfield Indonesia, kabar tersebut tidak benar.

"Tidak tahu sama sekali, tapi begini, DMI itu kan eksklusif diler jadi tidak mungkin memegang atau menjual brand lain dari yang saat ini sudah kita jalankan. Jadi bukan DMI yang pegang," ucap Didi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/2/2019).

Baca juga: Lambretta Kembali ke Indonesia?

Menurut Didi, sampai saat ini tidak ada kabar dari internal mengenai Lambretta, begitu juga soal rencana memegang merek skutik tersebut. DMI sendiri diklaim sedang mempersiapkan line-up baru yang sesaat lagi akan diluncurkan.

Lambretta V-Special Lambretta V-Special
Kabar lain yang beredar mengatakan, Lambretta nanti memang tidak dipegang oleh DMI, tetapi oleh perusahan turunan dari DMI. Namun, informasi ini pun kembali dimentahkan. Didi menegaskan, DMI hanya akan menjajakan Royal Enfield di Tanah Air.

Seperti diketahui, kabar kehadiran Lambretta ke Indonesia sudah menjadi banyak perbincangan sejak akhir 2018 lalu, apalagi setelah Lambretta resmi meluncur di Thailand yang menandakan kembalinya merek ikonis tersebut ke pasar ASEAN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X