Kata Rossi dan Vinales Usai Tes di Sepang

Kompas.com - 10/02/2019, 14:32 WIB
Valentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.
DOK. MOTOGP Valentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama uji coba pra-musim di Sepang, Malaysia, salah satu pebalap MotoGP yang diperhatikan adalah Valentino Rossi. Pebalap yang akan berusia 40 tahun bulan ini tersebut berada di tim Yamaha yang dalam dua tahun terakhir kurang bisa tampil kompetitif.

Namun Rossi secara keseluruhan tampi apik pada sesi uji coba ini. Ia menempati posisi keenam di hari pertama dan kedua kemudian di posisi ke-10 di hari terakhir. 

“Saya senang dengan hasil ini. Juga dengan tim. Dua tahun terakhir kami sepertinya sedikit tersesat,” ucap Rossi dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (9/2/2019)

Rossi mengungkapkan Yamaha terus bekerja, mencoba sesuatu namun kemudian bingung harus berbuat apa musim lalu. Saat ini ia bisa merasakan bahwa ada peningkatan di berbagai sisi, mencoba sesuatu meski hasilnya buruk, namun tahu akan kemana pengembangan sepeda motor tersebut.

Rossi Mengaku Berat Balapan di Usia 40 Tahun

“Kami membutuhkan waktu karena lawan-lawan kami sangat kuat, tapi kami jadi semakin optimis,” ucap Rossi.

Hal yang sama diungkapkan rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales. Pebalap Spanyol ini sempat memuncaki waktu uji coba hari kedua dan melihat perkembangan motor Yamaha M1 semakin baik.

“Tiga hari uji coba ini semua bekerja dengan baik. Dua musim lalu di saat uji coba, motor tidak mengalami perubahan, terasa sama,” ucap Vinales.

Meski hasil tiga hari uji coba Ducati masih mendominasi, Vinales melihat hal ini sebagai hasil baik dengan sempat mencatatkan waktu di tempat teratas. Ia memfokuskan pada kemampuan akselerasi motor yang kini semakin baik.

“Tahun lalu Honda dan Ducati kuat dan berada jauh di depan. Kini saya merasa kita semakin dekat dengan mereka,” ucap Vinales. 

Rossi berkomentar mengenai sisi akselerasi M1 tahun ini. Menurutnya di saat kondisi aspal yang panas, mereka masih memiliki masalah pada ban.

“Tapi 10 hari lagi akan ada tes di Qatar. Saya merasa hasilnya tidak akan berbeda jauh dengan Sepang tapi kita akan melihat trek berbeda dengan suhu berbeda, akan menarik melihat hasilnya,” ucap Rossi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@maverick12official returns to the box after an impressive race simulation. . . #MonsterYamaha | #MotoGP | #SepangTest

A post shared by Monster Energy Yamaha MotoGP (@yamahamotogp) on Feb 8, 2019 at 4:04am PST

 




Close Ads X