Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lambretta Kembali ke Indonesia?

Kompas.com - 10/02/2019, 13:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter asal Italia, Lambretta, dikabarkan siap mengaspal kembali di Indonesia. Informasi ini pun sempat viral dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan pencinta skuter Tanah Air.

Kehadiran skuter legendaris ini diketahui dari unggahan pada akun Istagram @lambrettaid yang menuliskan "Lambretta is back!" dan "comming soon". Sinyal kuat kehadirannya pun tertangkap pada tagar #lambrettaindonesia.

Sayang sampai saat ini belum diketahui secara pasti siapa yang akan menaungi skuter ikonis asal Italia tersebut. Meski beredar kabar, bahwa Lambretta akan berada di bawah Distributor Motor Indonesia (DMI) yang juga pemegang merek Royal Enfield di Tanah Air, namun belum ada respon ketika Kompas.com mengkonfirmasikan hal tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

The Lambretta is Back!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lambretta Indonesia (@lambrettaid) pada 6 Jun 2018 jam 1:58 PDT

Kehadiran Lambretta di Indonesia memang sudah menjadi pembicaraan banyak pihak. Apalagi setelah tahun lalu resmi mengaspal di Thailand melalui distributor Dynamic Motors.

Baca juga: Lambretta Balik Lagi ke ASEAN, Masuk ke Indonesia?

Ada dua model yang ditawarkan Lambretta untuk pasar Thailand, yakni V200 dan V125. Untuk V200 didukung mesin berkubikasi 169 cc, sementara V125 bermesin 124,7 cc satu silinder dengan tenaga 10 tk dan torsi 9,2 Nm.

Tampilannya pun tidak meninggalkan DNA klasiknya. Dibalut dengan fitur-fitur modern, membuat visual Lambretta kental dengan suasana retro modern layaknya jajaran produk Vespa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com