Lambretta Kembali ke Indonesia?

Kompas.com - 10/02/2019, 13:02 WIB
Lambretta V-Special Lambretta V-Special
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter asal Italia, Lambretta, dikabarkan siap mengaspal kembali di Indonesia. Informasi ini pun sempat viral dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan pencinta skuter Tanah Air.

Kehadiran skuter legendaris ini diketahui dari unggahan pada akun Istagram @lambrettaid yang menuliskan "Lambretta is back!" dan "comming soon". Sinyal kuat kehadirannya pun tertangkap pada tagar #lambrettaindonesia.

Sayang sampai saat ini belum diketahui secara pasti siapa yang akan menaungi skuter ikonis asal Italia tersebut. Meski beredar kabar, bahwa Lambretta akan berada di bawah Distributor Motor Indonesia (DMI) yang juga pemegang merek Royal Enfield di Tanah Air, namun belum ada respon ketika Kompas.com mengkonfirmasikan hal tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

The Lambretta is Back!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lambretta Indonesia (@lambrettaid) pada 6 Jun 2018 jam 1:58 PDT

Kehadiran Lambretta di Indonesia memang sudah menjadi pembicaraan banyak pihak. Apalagi setelah tahun lalu resmi mengaspal di Thailand melalui distributor Dynamic Motors.

Baca juga: Lambretta Balik Lagi ke ASEAN, Masuk ke Indonesia?

Ada dua model yang ditawarkan Lambretta untuk pasar Thailand, yakni V200 dan V125. Untuk V200 didukung mesin berkubikasi 169 cc, sementara V125 bermesin 124,7 cc satu silinder dengan tenaga 10 tk dan torsi 9,2 Nm.

Tampilannya pun tidak meninggalkan DNA klasiknya. Dibalut dengan fitur-fitur modern, membuat visual Lambretta kental dengan suasana retro modern layaknya jajaran produk Vespa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X