Daftar Tim Balap Binaan AHM Musim 2019

Kompas.com - 09/02/2019, 17:02 WIB
Peluncuran Pebalap Binaan AHM 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran Pebalap Binaan AHM 2019

BANDUNG, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan komposisi tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan berlaga diajang balap sepeda motor pada 2019. Balapan dimulai dari tingkat nasional, Asia hingga kejuaraan balap dunia.

Pebalap yang bergabung di Asia Talent Cup (ATC) untuk musim 2019, yaitu Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim.

Sementara Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi, diberi kesempatan untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di Thailand Talent Cup (TTC).

Selanjutnya pada kelas AP250, AHM mengikutsertakan Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya yang tahun lalu berlaga di ATC.

Baca juga: Video Marquez Temui "Emak-emak" yang Histeris di Bandung

Ketiganya bertekad untuk mempertahankan gelar Juara Asia yang selama dua tahun berturut-turut dipegang oleh AHRT dengan tetap mengandalkan motor berperforma tinggi Honda CBR250RR.

Selain ajang balapan road race, AHM juga menerjunkan pebalapnya ke kompetisi ketahanan di Suzuka untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pebalap binaannya.

"Kami senang hingga saat ini dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pebalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap," kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Andi Gilang di laga awal ARRC 2018, Buriram, Minggu (4/3/2018) Andi Gilang di laga awal ARRC 2018, Buriram, Minggu (4/3/2018)

Selanjutanya, pada ajang ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance, dua pebalap muda Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya akan berjuang gigih mengibarkan merah putih di Sirkuit Suzuka yang nyaris didapatkan tahun lalu.

Jenjang uji ketahanan yang lebih tinggi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, Andi Gilang berkesempatan untuk membuktikan ketangguhannya di ajang lebih bergengsi ini.

Bukan hanya itu, Andi juga akan menghadapi para pebalap tangguh dunia selama 8 jam di lintasan balap dengan dinaungi tim Honda Asia Dream Racing.

"Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, kami ingin menginspirasi generasi muda untuk mencapai mimpi dan mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa hingga kancah dunia,." tutur Thomas.




Close Ads X