Rossi Ucapkan Selamat untuk Hasil Uji Coba Vinales - Kompas.com

Rossi Ucapkan Selamat untuk Hasil Uji Coba Vinales

Kompas.com - 08/02/2019, 13:34 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.www.motogp.com Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi uji coba pra-musim MotoGP di Sepang, Malaysia memasuki hari kedua, Kamis (7/2/2019). Dalam sesi ini pebalap Monster Energy Yamaha Maveric Vinales memuncaki catatan tercepat.

Berbeda dengan Vinales, Valentino Rossi mengakhiri hari kedua uji coba di posisi keenam. Hasil ini tidak berubah dari hari pertama namun The Doctor mengaku puas dengan hasil yang didapat.

“Saya merasakan motor dalam kondisi cukup baik. Bahkan dengan menggunakan ban bekas saya berhasil mencatatkan waktu baik. Sayangnya di 10 menit terakhir strategi ban saya salah sehingga saya harus berhenti di pertengahan,” ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Jumat (8/2/2019).

Hasil yang didapat Vinales membuat Rossi menyimpulkan motor Yamaha M1 mereka saat ini sudah semakin baik. Meski catatan hasil Maverick belum mengalahkan waktu Jorge Lorenzo.

Baca juga: Rossi Mulai Tersenyum dengan Performa Motor Yamaha

“Selamat untuk Maverick, dia melakukan pekerjaan dengan baik. Ini hasil yang penting untuk tim karena artinya motor musim ini lebih baik,” ucap Rossi.

Dari hasil ini, Vinales merasakan motor miliknya lebih baik dari motor tahun lalu. Namun ini tidak berarti membuat tim Yamaha berbangga diri, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

“Jumat akan jadi waktu penting untuk melihat peningkatan dengan tangki penuh bahan bakar dan melihat apakah ada solusi untuk masalah (ban) agar bisa mencatatkan waktu tercepat dari awal sampai akhir balapan,” ucap pebalap Spanyol tersebut. 

Vinales mengungkapkan dirinya menggunakan settingan seperti saat uji coba di Jerez tahun lalu. Ini membuat ia berhasil merasakan motor bekerja lebih baik.



Close Ads X