Kompas.com - 08/02/2019, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar, pebalap Indonesia Rio Haryanto kini dikabarkan bersiap untuk berkompetisi di turnamen Blancpain GT World Challenge Asia. Mantan pebalap F1 tersebut dikabarkan akan berkompetisi satu musim penuh.

Dikutip dari Motorsport.com, Rio akan berkompetisi dalam enam seri di musim ini. Sirkuit yang akan dilakoni beberapa sama dengan sirkuit Formula1 seperti Suzuka dan Shanghai serta Sepang.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu akan mengemudikan Ferrari 488 GT3 bersama tim T2 Motorsport asal Singapura. Rio akan berkompetisi di kelas Pro-Am dengan Gregory Teo dan David Tjiptobiantoro sebagai rekan satu timnya.

Rio yang mengawali karir balapnya di kompetisi GP2 dan GP3, bergabung dengan tim Manor di kompetisi Formula1 pada 2016 lalu.

Baca juga: Rio Haryanto Turun Gunung, Gabung ke TTI

Bersama dengan Pascal Wehrlein, Rio melakoni 12 seri balapan atau setengah kompetisi sebelum akhirnya keluar karena masalah pendanaan dan menyerahkan posisinya kepada Esteban Ocon.

Setelah melakoni F1, Rio sempat beberapa kali berada di dunia balap. Ia menjajal Formula E dan berlaga di kompetisi ketahanan di Shanghai. Saat itu Rio menggunakan Audi R8 LMS GT4 dan meraih posisi kelima dan pertama di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motorsport


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.