Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembaran Xpander Namanya Livina?

Kompas.com - 08/02/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Nissan dikabarkan akan meluncurkan low multipurpose vehicle (LMPV) pada akhir Februari 2019 ini. LMPV yang dimaksud adalah kembaran atau satu platform dengan Mitsubishi Xpander.

Sebab secara global, Nissan menguasai 34 persen saham Mitsubishi, dan sebagai bentuk aliansi maka untuk memperkecil biaya riset dan produksi, antar-anggota saling berbagi platform.

Mengenai LMPV itu, beberapa tenaga penjual diler Nissan yang dihubungi Kompas.com, Kamis (7/2/2019) siang, mengatakan bahwa namanya Livina.

Baca juga: Nissan Livina-Xpander Sudah Bisa Dipesan

"Jadi namanya Livina, Grand Livina-nya nanti sudah tidak ada diganti dengan Livina ini," ucap pramuniaga yang identitasnya dirahasiakan itu.

Pramuniaga itu melanjutkan, secara harga belum bisa diinformasikan, tetapi mengenai varian tersedia beberapa pilihan mulai E, hingga VL dengan menggunakan nama depan Livina. Bahkan, belum lama ini juga beredar brosur New Livina di dunia maya, yang disebutkan akan meluncur akhir Februari ini.

Ketika dikonfirmasi Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hanya mengatakan ditunggu saja informasi resmi.

"Ditunggu saja, ya," ucap Hana singkat kepada Kompas.com, Kamis (7/2/2019) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com