Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Wuling Almaz Menjadi Ceper dan Kekar

Kompas.com - 06/02/2019, 12:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramaikan pasar SUV di Indonesia, Wuling resmi mengenalkan Almaz beberapa waktu lalu. Mengusung teknologi CVT dan turbo, Almaz diprediksi bakal menjadi rival sejumlah SUV Jepang yang sudah lebih dulu mengaspal di Tanah Air.

Meski belum mematok harga resmi serta kejelasan kapan bakal dipasarkan, tapi para modifikator virtual sudah mencoba melalkukan rekayasa modifikasi digital SUV asal China ini.

Salah satunya seperti hasil kreasi modifikasi digital yang diunggah oleh pemilik akun Instragaram @farel_dsgn. Mengambil konsep ala stance, kaki-kaki Almaz dipangkas habis dengan gaya cember yang membuatnya kehilangan ground clearance.

Baca juga: Catat Jadwal Pemesanan SUV Wuling Almaz

Agar tetap terlihat tangguh, pelek dipilih menggunakan dimensi besar dengan model jari-jari. Sementara tampilan depanya juga mendapat rubahan, terutama pada sektor lampu yang menggusung DRL warna kuning.

Meski terlihat simple dengan hanya berfokus pada sektor kaki-kaki, tapi rekayasa modifikasi virtual ini cukup menarik dan bisa menjadi salah satu inspirasi bagi calon pemilik Almaz.

Modifikasi digital Wuling Almaz Modifikasi digital Wuling Almaz

Selain modifikasi Almaz bergaya kandas, akun Instagram @ia.dsgn juga menampilkan modifikasi bergaya sebaliknya. dengan tema off-road, Almaz dirombak menggunakan kaki-kaki yang kekar dan siap untuk diajak menggaruk tanah.

Bahkan agar tampilan makin mendukung, bumper depan juga ikut direkayasa menggunakan model bull bar, dengan plat pada bagian bawah. Snorkel di bagian samping juga ikut diaplikasi, lengkap bersama roof rack yang sudah terpasang lampu tembak LED.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com