Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Motor Baru Suzuki GSX-RR 2019

Kompas.com - 04/02/2019, 15:09 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkenalan tampilan terbaru tim-tim MotoGP saat ini tengah berlangsung. Setelah Ducati dan Honda, kini giliran Suzuki yang memperkenalkan tampilan di musim 2019.

Suzuki memilih platform digital untuk memperkenalkan GSX-RR 2019. Balutan warna biru masih mendominasi pabrikan Hamamatsu Jepang tersebut kali ini dengan sedikit aura metalik.

Paling menarik adalah bagian sayap aero yang hadir lebih besar dengan kisi-kisi pembelah yang lebih mengalir. Dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir nampak memperkenalkan tunggangan baru mereka. 

Mir menggantikan posisi Andrea Iannone, baru satu musim berlaga di Moto2. Rins sebagai senior di tim, sudah bersama Suzuki sejak tiga tahun lalu.

“Target tahun ini adalah tampil kompetitif. Berlomba bersama motor pemenang. Kami harus terus mendapatkan pengalaman dan kami siap menjadi juara,” ucap Rins dikutip dari Motorsport.com, Senin (4/1/2019).

Baca juga: Suzuki Wagon R Baru Masih Jauh dari Indonesia

Suzuki GSX-RR 2019dok.motorsport.com Suzuki GSX-RR 2019

Rins merasa ia mendapat tunggangan yang memiliki mesin dan desain yang lebih baik dari motor tahun lalu. Ia merasa timnya mendapatkan mesin yang baik dan masuk ke musim 2019 dengan meningkatkan beragam aspek motor mulai dari pengereman, akselerasi dan kecepatan.

Mir berkomentar, target dia di tahun pertama kelas para raja ini adalah untuk meningkatkan kemampuan. Ia menargetkan seri pertama Qatar akan menjadi panggung untuk memperlihatkan performa dirinya dan motor Suzuki serta mengembangkan hingga akhir musim.

“Saya harus beradaptasi dengan motor, tim, kelas MotoGP dan mencoba sedekat mungkin dengan para pebalap di depan. Itu yang terpenting,” ucap Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com