Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampilan Motor Baru Rossi dan Vinales

Kompas.com - 04/02/2019, 13:16 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha akhirnya memperkenalkan tampilan motor yang akan digunakan di MotoGP 2019. Perkenalan dilakukan Senin (4/2/2019) di Jakarta, menandakan era baru Yamaha MotoGP setelah bekerja sama dengan Monster Energy.

Kerja sama ini membuat motor Yamaha yang selama ini berwarna biru berubah dengan hadirnya warna hitam di bagian fairing. Tidak lupa logo khas Monster Energy berwarna hijau di tengah fairing.

“Saya sangat suka tampilan baru ini. Biasanya Yamaha selalu dengan warna biru khasnya, sekarang tampilan baru ini membuat saya semakin suka. Mirip dengan tim sepakbola favorit saya, Inter Milan,” ucap Valentino Rossi saat perkenalan motor barunya.

“Saya suka tampilan baru ini. Kita lihat apakah motor ini dapat melaju lebih cepat di trek beberapa hari lagi (saat tes pra musim Sepang),” ucap Maverick Vinales.

Baca juga: Morbidelli Tak Sabar Lawan Sang Guru, Valentino Rossi

Motor Yamaha selama ini berbalut warna hijau khas kerja sama dengan Movistar. Sekarang perubahan motor ini lebih mirip dengan tim Tech3 Yamaha, yang musim lalu masih menggunakan Yamaha dan memiliki sponsor utama Monster Energy.

“Kami menyukai warna motor baru ini. Lebih agresif dan saya pikir itu yang harus kami lakukan untuk musim ini. Kami perlu beradaptasi dengan sikap “beast Mode On” untuk menjadi juara dunia,” ucap Managing Director Tim Yamaha Racing, Lin Jarvis.

Yamaha sejak dua musim terakhir kesulitan tampil kompetitif. Musim lalu mereka meraih kemenangan hanya satu seri, ditambah dengan beragam masalah pada sistem kelistrikan yang membuat Rossi dan Vinales sulit bersaing dengan pebalap Honda dan Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com