Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Resmi Rilis GSX-RR untuk MotoGP 2019

Kompas.com - 04/02/2019, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

HAMAMATSU, KOMPAS.com - Suzuki resmi meluncurkan sepeda motor dan livery baru GSX-RR untuk MotoGP 2019, Minggu (3/2/2019). Motor balap Alex Rins dan Joan Mir itu terlihat memiliki corak sama seperti musim 2018.

Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu seperti dilansir laman motorsport.com, Senin (4/2/2019), masih didominasi kelir biru muda, serta kuning pada bagian nomor pebalap di depan serta bagian tanggi kiri dan kanan.

Bahkan, secara mesin dan juga komponen lain masih sama seperti MotoGP musim 2018. Secara performa, menurut pengakuan Rins sudah cukup bagus, hanya saja perlu pengembangan lagi dari sisi sasis.

Baca juga: Suzuki GSX-S125 Buatan Bekasi Meluncur di Milan

Namun, pada sisa tes pramusim yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia, kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar tetap diberikan kesempatan untuk mencoba sasis, demi hasil maksimal pada musim tahun ini.

"Kami memiliki berbagai opsi mesin, sasis, dan juga elemen lainnya. Tetapi yang paling sulit mengkombinasikan agar menciptakan hasil terbaik," ujar bos tim Suzuki Ecstar Davide Brivio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com