Honda Sebut Konsumen CR-V dengan SUV China Berbeda

Kompas.com - 30/01/2019, 07:22 WIB
Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawa dok.HPMHonda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawa

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sport utility vehicle (SUV) medium di Indonesia, semakin ramai setelah dua produsen otomotif asal China, DFSK dan Wuling ikut bermain di kelas itu. Paling terbaru, Wuling memperkenalkan Almaz ke hadapan media, dan segera dirilis dalam waktu dekat.

Pemain di segmen ini, jelas bukan model yang biasa saja, karena didomonasi oleh merek otomotif asal Jepang, seperti Honda, Mitsubishi, dan Toyota.

Tentu saja, setelah Almaz resmi dijual, CR-V, Pajero Sport, dan Fortuner punya pesaing baru. Setelah Toyota menanggapi, kini giliaran Honda yang ikut bicara mengenai persaingan itu.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, secara pasar tentunya akan bertambah tetapi tidak terlalu signifikan, karena penempatan harga dari kompetitor lebih murah.

Baca juga: Komparasi SUV China, Glory 580 dan Almaz

"Tetapi, tipe konsumen atau pembeli kami berbeda," ucap Jonfis kepada Kompas.com, Selasa (29/1/2019).

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

Secara pasar, kata Jonfis untuk SUV medium sendiri tahun lalu jika dibandingkan 2017 masih sama. Begitu juga dengan 2019 ini, diperkirakan kondisinya tidak banyak berubah dengan tahun sebelumnya.

"Pengaruhnya justru akan ke segmen LSUV, kalau melihat dari sisi harga," ujar Jonfis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X