Bengkel Mitsubishi Tidak Terima Pasang Cruise Control Xpander

Kompas.com - 29/01/2019, 12:24 WIB
Menjajal tujuh ruas tol baru di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Mitsubishi Xpander MMKSIMenjajal tujuh ruas tol baru di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Mitsubishi Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander memberikan fitur cruise control untuk tambahan kenyamanan selama mengemudi pada tipe Ultimate. Ini dilakukan pada Oktober 2018 lalu yang berdampak pada kenaikan harga low MPV tersebut.

Lantas apakah pemilik Xpander Ultimate yang belum terpasang fitur ini dapat menambahkan cruise control secara terpisah?

Departement Head Technical Service Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto mengungkapkan fitur tersebut tidak dapat ditambahkan.

“Kalau pasang cruise control tambahan tidak bisa, karena itu sudah langsung dari pabrik ya,” ucap Boediarto saat ditemui beberapa waktu lalu.

Boediarto mengungkapkan saat ini di luar banyak bengkel modifikasi yang menawarkan jasa penambahan fitur tersebut. Ia mengungkapkan hal tersebut adalah sesuatu yang tidak bisa dicegah bila si pemilik Xpander ingin mendapatkan fitur cruise control.

Baca juga: Penyebab Produksi Xpander Turun Akhir Tahun Lalu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tapi di kami (bengkel resmi) tidak diajari untuk melakukan pemasangan fitur tersebut. Kalau di luar bisa pasang memang ada dan kami tidak bisa batasi kan. Cuma kalau sebelumnya sudah ada cruise control dan ada kerusakan, kami bisa ganti,” ucap Boediarto.

Fitur cruise control sendiri adalah fitur yang digunakan saat perjalanan jauh terutama di jalanan yang tidak ramai kendaraan misal jalan tol antar kota. Fitur ini membuat kaki pengendara tidak perlu menginjak pedal dan cukup berkonsentrasi pada pengendalian kendaraan. Ini untuk kenyamanan kaki selama perjalanan jauh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.