Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mitsubishi Xpander Masih Pelit Diskon

Kompas.com - 28/01/2019, 10:43 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander menjadi volume maker pada penjualan Mitsubishi di 2018. Hadir pertama kali sejak 2017 lalu, beberapa kali Mitsubishi memberikan perubahan harga.

Menariknya, Mitsubishi justru tidak melakukan strategi diskon untuk menarik minat konsumen. Ini juga dibuktikan dari beberapa kali Kompas.com menanyakan bahwa low MPV tersebut tidak diberikan potongan harga hingga setahun lebih kehadirannya.

Menanggapi strategi tanpa diskon ini, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengungkapkan, saat ini banderol harga Xpander dinilai sudah cukup untuk konsumen di Indonesia.

“Menurut kami, sekarang ini Xpander itu value for money-nya sudah sesuai. Ini adalah harga yang bisa diterima oleh konsumen, buktinya dari antusiasme pemesanan dan terus berlanjut,” ucap Imam yang ditemui Sabtu (26/1/2019) lalu.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Xpander, Ada Iron Man dan Black Panther

Mitsubishi sendiri menyertakan tambahan paket promo untuk konsumen Xpander. Salah satunya seperti yang ditawarkan Januari ini adalah paket smart untuk pengalaman kepemilikan dan layanan purnajual.

“Kami memberikan paket servis 3 tahun atau 50 ribu kilometer. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya saat servis berkala. Istilahnya hanya tinggal isi bahan bakar saja,” ucap Head of After Sale Marketing & Development Department PT MMKSI Ronald Reagan.

Dari paket tersebut, konsumen juga mendapatkan asuransi selama satu tahun. Asuransi ini diberikan pada pemilik serta anggota keluarga pemilik Xpander.  Selain itu ada juga paket bodi kit Aero, khusus untuk tipe Exceed MT dan kaca film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com