Modifikator Indonesia Berburu Inspirasi di Italia

Kompas.com - 25/01/2019, 17:02 WIB
The Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 ?Trident? diganjar penghargaan dari Spain Bike Scene di Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia.Dok. Suryanation Motorland The Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 ?Trident? diganjar penghargaan dari Spain Bike Scene di Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membuat kehebohan di ajang Motor Bike Expo Verona, para builder Indonesia yang tergabung dalam rombongan Suryanation Motorland, langsung mengunjungi salah satu produsen aftermarket terbesar yang membuat komponen kustom khusus Harley-Davidson, yakni Rebuffini di Cassaga, Bergamo.

Momen ini menjadi kesempatan para builder lokal untuk melihat proses pembuatan salah satu produk aftermarket terbesar di dunia. Tentunya juga menjadi peluang untuk menggali ilmu mengenai tren dunia kustom Harley langsung dari pakarnya.

"Kesempatan untuk berdiskusi dan melihat proses pembuatan produk aftermarket menjadi pengalaman yang berharga untuk dibawa pulang. Mereka bisa mendapatkan inspirasi dan berdiskusi mengenai pembuatan produk aftermarket yang dibutuhkan pecinta motor kustom,” ujar Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, dalam keterangan resminya, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Motor Kustom Tosan Adji, Sabet Nominasi Ketiga di Verona

Para builder lokal kunjungi produk aftermarket Rebuffini Para builder lokal kunjungi produk aftermarket Rebuffini

Banyak hal-hal baru yang diperoleh builder lokal usai bercengkrama dengan Rebuffini Livio yang merupakan desainer sekaligus CEO dari Rebuffini. Bahkan beberapa builder memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjalin relasi dalam segi bisnis membangun motor kustom.

Menurut Rebuffini, untuk terjun ke industri aftermarket, selain harus memilik komponen yang berkualitas, kemampuan untuk menangkap tren yang sedang berkembang juga menjadi modal utama.

Baca juga: Ini Profil 8 Motor Kustom Indonesia yang Tampil di Yokohama

Builder lokal kunjungi museum MV Agusta Builder lokal kunjungi museum MV Agusta

"Proses lain yang juga penting pada pembuatan sebuah part aftermarket motor adalah melihat tren yang sedang berkembang dan mendengarkan apa yang sedang dibutuhkan oleh pelanggan," kata Rebuffini.

Tidak berhenti di situ, perjalanan builder lokal mencari inspirasi berlanjut mengunjungi museum salah satu brand asal negeri Pizza yang lengendaris, yakni MV Agusta. Ragam perkembangan teknologi baik dari segi desain dan mesin diklaim menjadi salah satu sumber untuk berkarya, terlebih banyak tipe MV Agusta yang mengusung tema Cafe Racer.




Close Ads X