Honda Luncurkan Super Cub Bertema Kumamon

Kompas.com - 22/01/2019, 09:02 WIB
Honda Super Cub Kumamon Honda Super Cub Kumamon
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motor co, bersiap untuk meluncurkan Super Cub dalam versi berbeda. Bebek legendaris itu akan dibuat dalam versi beruang hitam Kumamon yang menjadi maskot Prefektur Kumamoto, di Jepang.

Honda merancang Super Cub Kumamon atas permintaan dari Pemerintah Kota Kumamoto. Dilansir dari Japantimes.co.jp, pihak pemerintah ingin menjadi salah satu bagian dalam line-up bebek ikonik yang telah mencapai produksi ke 100 juta unit pada 2017 lalu.

Honda merancang Super Cub Kumamon berdasarkan konsep Cross Cub dengan desain ala off-road. Tampilannya dibuat lebih kuat, sementara sektor bodi didominasi warna hitam dengan sedikit kelir merah lengkap dengan sentuhan Kumamon pada tiap sisi.

Baca juga: Inspirasi Radikal Modifikasi Honda Super Cub

"Ini adalah motor yang sangat bagus dan membuat saya merasa ingin pergi ke banyak tempat di dunia," ujar maskot yang dikutip dari penerjemah di gedung Pemerintah Prefektur Kumammoto awal 2019 mendatang.

Honda Super Cub Kumamon Honda Super Cub Kumamon
Motor edisi khusus ini akan dilengkapi dengan dua pilihan kubikasi mesin, yakni 50 cc dan 110 cc. Untuk harganya diperkirakan mencapai 300.000-350.000 Yen atau sekitar Rp 38 juta sampai Rp 46 jutaan.

Direncanakan Super Cub Kumamon akan dirilis pada musim panas 2019 dan hanya dijual di pasar Jepang. Namun pihak prefektur mengatakan akan mempertimbangkan untuk berdiskusi dengan Honda untuk memasarkan bebek ikonik dengan tema khusus ini dipasarkan ke luar negeri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X