Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DP Nol Persen, Mitsubishi Tunggu Gerakan Leasing

Kompas.com - 21/01/2019, 18:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebijakan uang muka nol persen yang digelontorkan Otoritas Jasa Keuangan disambut berbagai kalangan dengan beragam reaksi. Khusus di industri otomotif, kebijakan ini dilihat dengan banyak perhitungan.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Kono mengungkapkan, pihaknya terus berdiskusi dengan mitra bisnisnya dalam hal pembiayaan mengenai peraturan ini.

“MMKSI telah lama bekerja sama dengan leasing partner kami di Indonesia, Dipo Star Finance. Kami terus mempelajari kebijakan ini dan masih melakukan diskusi,” ucap Kono saat ditemui Sabtu, (19/1/2019).

Kono mengungkapkan peraturan ini sebenarnya cukup menarik, terutama untuk mendukung penjualan mobil penumpang. Namun Mitsubishi terus berkomunikasi dengan perusahaan pembiayaan bagaimana penerapan peraturan ini nantinya karena perusahaan pembiayaan yang lebih paham.

Baca juga: Soal Avanza Ungguli Xpander, Mitsubishi Beralasan

“Partner kami pasti sudah memiliki program finansial yang terbaik dan menarik bagi konsumen kami. Kami terus berdiskusi mengenai hal ini,” ucap Kono.

Beberapa perusahaan pembiayaan telah mengungkapkan akan melihat kebijakan ini dengan hati-hati karena memiliki resiko gagal bayar. Selain itu pemberian kemudahan uang muka nol persen ini hanya dapat dilakukan oleh perusahaan pembiayaan dengan rasio kredit bermasalah di bawah satu persen dan harus disertai evaluasi calon penerima kemudahan kredit ini lebih ketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com