Mengenal Perbedaan Varian Daihatsu Xenia 2019

Kompas.com - 17/01/2019, 17:45 WIB
Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meramaikan pasar MPV sejuta umat dengan meluncurkan Xenia facelift pada Selasa (15/1/2019) lalu. Meski datang dengan kemasan baru dan punya tambahan fitur, tapi Daihatsu tetap membanderol Xenia baru dengan hargga lama.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Daihatsu menyajikan Xenia dalam 10 varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen. Untuk kasta tertinggi kini sudah menggunakan kubikasi mesin 1.500 cc yang datang dengan piihan transmisi manual dan otomatis.

Lalu apa saja perbedaan pada tiap varian Xenia 2019 yang ditawarkan Daihatsu untuk konsumenya ? Untuk lebih detail, simak ulasan singkat beda Xenai pada tiap variannya.

Baca juga: Simak Detail Perubahan Kabin Xenia Facelift

Xenia 1.3 X

Model ini menjadi varian Xenia paling bawah, bisa dibilang memiliki kelengkapan yang paling sederhana. Meski demikian banyak fitur baru yang sudah menjadi perangkat standar pada semua varian Xenia. Contohnya mulai dari lampu LED, fog lamp, side visor, electric outer mirror, side body moulding, dan muffler cutter. Tidak hanya itu, semua varian Xenia juga kini sudah menggunakan pelek alloy 14 inci, jadi meski menjadi model termurah namun pelek tak lagi menggunakan jenis kaleng.

Untuk interior juga sudah dilengkapi dengan pembaruan dan fitur standar lainnya. Contohnya seperti suasan baru dengan permainan dua warna di sektor dasbor, digital AC, 2-DIN touchscreen audio, sampai power outlet yang kini juga tersedia pada baris kedua.

Penampilan baru Daihatsu Xenia Penampilan baru Daihatsu Xenia

Perangkat keselamatan layaknnya dua kantung udara juga bisa disediakan pada varian terbawah Xenia, lengkap bersama safety belt warning untuk pengemudi, door ajar warning, power window jam protection, serta speed sensing auto door.

Xenia 1.3 X Deluxe

Varian kedua ini memiliki semua kelengkapan pada model terbawah yang kemudian ditambah lagi dengan beberapa ornamen pelengkap pada sektor tampilan. Mulai dari front bumper aerokit, fog lamp bezel, sein pada bagian spion, side skirt, rear spoiler LED, sampai rear bumper aerokit

Untuk kabin tidak ada perbeda, namun sebagai pembeda, maka perangkat hiburan dibuat lebih lengkap dengan head unit 2-DIN layar sentuh yang sudah bisa mengoperasikan lagu dari CD. Sementara model terbawah sebelumnya hanya dilengkapi dengan Bluetooth dan USB.

Xenia 1.3 R

Perubahan interior Daihatsu Xenia facelift Perubahan interior Daihatsu Xenia facelift

Pada varian ini juga dilakukan beberapa penambahan sebagai pembeda dengan varian di bawahnya. Mulai dari chrome front grill, penambahan tweeter pada perangkat audio, MID dengan eco indicator, kumudi yang sudah mengadosi fitur tilt steering, audio steering switch, retractable outer mirror, immobilizer, dan kamera parkir.

Baca juga: Daihatsu Pertahankan Harga Xenia Terbaru

Xenia 1.3 R Deluxe

Sesuai namanya, seudah tentu varian ini dirancang lebih mewah dari model sebelumnya. Intinya model ini memiliki semua kelengkapan pada tipe 1.3 R, namun ditambah dengan beberapa perangkat lain seperti front bumper aerokit, spion dengan lampu sein, chrome window graphic, side skirt, serta rear bumper aerokit.

Dari kenyamanan berkendara, head unit layar sentuhnya juga makin lengkap dengan diberikan fitur koneksi ke ponsel yang memudahkan pengendara untuk mendengarkan lagu kesukaannya selama perjalanan. Sementar dari sisi keselamatan, ditambahkan sensor front corner agar pengendara bisa menjaga jarak.

Xenia 1.5 R Deluxe

Sesuai namanya, model ini menjadi varian teratas yang datang dengan semua kelengkapan pada varian 1.3 R Deluxe. Bahkan sebagai pembeda, pelek 14 inci pun menggunakan model yang bermotif. Sementara dari sisi keselamatan juga telah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD).

Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift
Daihatsu menawarkan Xenia 1.500 cc dalam dua pilihan transmisi. Untuk manual dipasarkan sebesar Rp 218.050.000, sedangkan otomatisnya Rp 228.950.000.




Close Ads X