Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

COO Renault Indonesia Masih Bungkam Soal Peralihan Pemegang Merek

Kompas.com - 15/01/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault mengawali 2019 di Tanah Air dengan memberikan kejutan. Pabrikan asal Perancis tersebut pisah dari Indomobil Group dan beralih ke Nusantara Maxindo dengan nama PT Maxindo Renault Indonesia.

Nama Davy J Tulian yang sebelumnya sempat menempati jabatan penting dibeberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM), seperti Ford Motor Indonesia (FMI), Suzuki Indomobil Sales (SIS), dan Nissan Motor Indonesia (NMI), didaulat sebagai  Chief Operating Officer (COO) Maxindo Renault Indonesia.

Saat mengkonfirmasikan kabar penunjukan Nusantara Maxindo sebagai pengganti Indomobil Group untuk memegang merek Renault di Tanah Air, Davy masih enggan memberikan komentar terlalu banyak.

Baca juga: Ada Pemegang Baru Merek Renault di Indonesia

"Sesuai dengan undagannya saja, nanti semua akan diinformasikan di sana. Pertanyaan kenapa Maxindo ditunjuk, yang jawab harusnya pihak dari Renault Asia Pasific, tidak enak bila saya yang kasih komentar," ucap Davy saat dihubungi Kompas.com, Senin (14/1/2019).

Davy hanya memberikan informasi bila peralihan Renault di Indonesia prosesnya sudah berjalan cukup lama, tidak secara mendadak. Untuk informasi mulai tepatnya kapan, sampai prihal keikutsertaannya bergabung dan menjadi salah satu pejabat di Maxindo Renault Indonesia, dirinya juga masih belum berbicara banyak.

Pengunjung melihat Renault Kwid saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung melihat Renault Kwid saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua juta rupiah.
"Cerita awal mulanya nanti saat acara akan dijelaskan, banyak info-info lah nanti saat sudah resmi diumumkan, jadi di-hold dulu buat nanti," ujar Davy.

Dalam undangan yang diterima redaksi, Nusantara Maxindo melalui Maxindo Renalut Indonesia mengklaim, nantinya akan memilik hak untuk mengimpor, memasarkan, mendistribusikan serta mengadakan layanan purna jual Renault di Tanah Air. Untuk seremoi peresmiannya sendiri akan dilakukan pada 21 Januari 2019 mendatang di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com