Kompas.com - 13/01/2019, 08:34 WIB
Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019 Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki meramaikan ajang Tokyo Auto Salon 2019 dengan menampilkan mobil legendanya, Jimny. Menariknya, Jimny yang dibawa bukan berparas pabrikan lagi, tapi sudah dalam sentuhan modfikasi.

Dilansir dari Carscoops.com, Suzuki membawa dua konsep modifikasi Jimny di Makuhari Masse,Tokyo. Satu model bertema petualang yang diberin Jimny Survive, satu lagi gaya retro, yakni Sierra Pick-up Style.

Menyesuaikan namanya, Suzuki memberikan sentuhan khas off-road pada model Jimny Survive. Mulai dari bumper depan yang dirancang lebih kokoh dengan skid plate bermaterial baja lengkap dengan peralatan utama khas mobil pemain lumpur, yakni winch.

Baca juga: Honda Insight dan NSX Tampil Perdana di Tokyo Auto Salon

Sementara pada bagian atap, Jimny Survive sudah mengaplikasi roll bar eksternal yang disandingkan dengan roof rack untuk membawa barang bawaan ketika berpetualang.

Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019 Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019

Tidak hanya itu grill kustom juga disematkan sebagai pelindung lampu utama, sementara pada bagian belakang diberikan tangga buatan untuk mengakses ke atap kendaraan.

Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019 Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019

Terakhir, sektor kaki-kaki juga ikut dibenahi. Proposisi tampilannya dibuat lebih tinggi menggunakan pelek aftermarket dan dibalut ban berjenis mud terrain.

Sementara untuk Jimny Sierra Pick-up Style, dinilai menjadi paling mencuri perhatian di ajang Tokyo Auto Salon. Secara tampilan memang cukup unik, karena dengan dimensi yang mungil Jimny ini diubah sedemikian rupa menggunakan bak belakang.

Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019 Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019

Tampilannya pun dikemas bergaya retro dengan nuansa kayu pada bagian bodi. Sementara untuk interiornya, diberikan sentuhan warna-warni dengan motif jok kotak-kotak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.