Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Juga Siap Hadapi Avanza-Xenia Baru

Kompas.com - 11/01/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah meluncurkan sedan mewahnya, Toyota Astra Motor (TAM) langsung bersiap untuk merilis Avanza facelift yang bermain di segmen MPV sejuta umat. Seperti diketahui, pembaruan Avanza sendiri dijadwalkan siap mengaspal pekan depan.

Menanggapi kehadiran Avanza baru yang juga sekaligus menjadi rival dari Ertiga, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggaku tetap positif dan optimistis bahwa pangsa pasarnya akan tetap stabil.

"Produk apa pun yang akan keluar kami sudah mempunyai pendekatan khusus untuk setiap konsumen kami. Termasuk juga untuk konsumen All New Ertiga, jadi kami tetap optimistis," ucap Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (10/1/2019).

Baca juga: Suzuki Wagon R Baru Pakai Mesin 1.200 Cc

Menurut Donny, konsumen Suzuki pada dasarnya merupakan pelanggan yang loyal, apalagi untuk pengguna Ertiga. Karena itu, meski ada model-model low MPV lain yang akan diluncurkan para kompetitornya, Suzuki merasa tak khawatir.

Tampilan Toyota Avanza facelift Tampilan Toyota Avanza facelift
Meski demikian, Suzuki juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mendongkrak performa pemasaran baru di 2019. Termasuk salah satunya melakukan penyegaran atau improvement produk agar tetap bisa kompetitif.

"Setiap waktu pasti kami akan lakukan improvement agar dapat lebih meningkatkan angka penjualan All New Ertiga. Secara progres, sampai saat ini angka penjualan Ertiga terus tumbuh," kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com