Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Terlaris di Balai Lelang

Kompas.com - 10/01/2019, 13:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balai lelang menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kendaraan bekas berkualitas. Belakangan sudah muncul banyak balai lelang kendaraan yang mengadakan lelang di waktu-waktu tertentu.

Balai lelang Bidwin mengeluarkan data model mobil bekas apa yang paling banyak dipilih konsumen. Seperti pasar model baru, model multi purpose vehicle (MPV) atau mobil multiguna jadi teratas.

“Sepanjang 2018 mobil yang paling banyak diminati dari LMPV yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Itu beserta turunan tipenya,” ucap CEO PT Adi Sarana Lelang (BidWin) Deny Gunawan dalam keterangan resmi, Kamis (10/1/2019).

Diungkapkan dari total penjualan mobil bekas 2018 sebanyak 16.924 unit, Xenia menduduki peringkat pertama dalam pencarian mobil bekas. Untuk Avanza berhasil terjual 30 persen dari total penjualan mobil bekas tahun lalu dengan Xenia menduduki peringkat kedua dengan 1.596 unit.

Baca juga: Apa Untungnya Titip Jual Mobil Bekas di Balai Lelang?

Hal serupa dilaporkan ibid-Balai Lelang Serasi dimana kendaraan LMPV masih menjadi favorit. Ini terlihat dari mudahnya penjualan Avanza dan Xenia yang tidak membutuhkan waktu lama untuk terjual di tiap acara lelang.

“Paling baru satu kali lelang sudah terjual. Kalau yang susah itu sedan, sepertinya kurang menyerap pasarnya. Harus dua tiga kali lelang baru laku,” ucap Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi, Daddy Doxa Manurung yang dihubungi, Kamis (10/1/2019).

Untuk motor bekas, dari data yang diberikan Bidwin, Honda Beat dan Yamaha Mio masih menjadi yang terbanyak terjual tahun 2018. Beat bekas berhasil terjual dengan sistem lelang sebanyak 2,208 unit dan Mio bekas berhasil mencuri perhatian dengan terjual sebanyak 1,732 unit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com