Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza-Xenia "Facelift" Tantang Xpander, Ini Kata Mitsubishi

Kompas.com - 10/01/2019, 10:37 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia khususnya pecinta otomotif, sedang ramai membicarakan tampilan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift. Penilaian dari berbagai kalangan pun bermunculan, mulai yang bilang bagus hingga mengatakan desain depan mirip Mitsubishi Xpander.

Terlepas dari komentar netijen, yang jelas persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) itu akan semakin ketat di sepanjang tahun ini. Apalagi, Avanza dan Xpander dalam beberapa bulan terakhir selalu kejar-kejaran dalam hal penjualan.

Lantas, bagaimana tanggapain Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) soal kehadiran Avanza-Xenia facelift itu? Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, Xpander akan menjadi produk yang tetap digemari masyarakat.

BACA JUGA: Sedikit Aura Xpander di Wajah Avanza Baru

"Kami pun percaya produk baru dari kompetitor akan mengalami banyak penyegaran, dan tentunya akan menjadikan kompetisi menjadi semakin ketat lagi," ujar Intan kepada Kompas.com, Rabu (9/1/2019).

Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan

Menurut Intan, rahasia Xpander tetap diminati konsumen karena keungulannya yang memiliki diferensiasi di kelas small MPV. Belum lagi, fitur yang ditawarkan saat ini sudah sangat value for money bagi para konsumennya di Indonesia.

"Tentunya sudah siap untuk menghadapi kompetitor dengan berbagai minor dan major change yang dilakukan oleh mereka," kata Intan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com