Kompas.com - 10/01/2019, 09:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan bila Avanza baru akan meluncur pekan depan, tepatnya pada 15 Januari 2019. Bagi para loyalis Avanza, momen ini cukup dinanti, pasalnya banyak yang menggangap wajah baru MPV sejuta umat ini naik kelas.

Setelah melihat langsung tampang depan Toyota Avanza Veloz 1.5L, memang rekayasa penyegaran yang dilakukan cukup signifikan. Selain terlihat fresh, tampilannya pun sedikit menyerupai MPV menengah dengan pintu geser Toyota, yakni Voxy.

Meski secara kelas berbeda, tapi beberpa ornamen pada Veloz facelift dibuat sedikit mirip dengan Voxy. Pertama dari desain lampu utama yang mengusung tema Split Headlamp, dengan desain bertingkat.

Baca juga: Kupas Tipis Eksterior Baru Avanza Veloz 1.5L

Bagian atas digunakan sebagai lampu utama yang sudah mengusung LED. Sementar bagain kedua atau bawahnya berfungsi sebaga lampu sein ketika berbelok.

Walau sebelumnya konsep ini pun sudah diterapkan pada all new Rush, tapi penempatan pada Avanza justru memberikan kesan tersendiri. Kemewahan dari Voxy seperti ditiru oleh Avanza, bahkan sebagain besar malah menganggap mirip dengan Vellfire.

Tampang Avanza Veloz sedikit menyerupai Voxy Tampang Avanza Veloz sedikit menyerupai Voxy

Belum lagi dengan model bumper yang seakan membetuk huruf X, dan ditambah adanya ornamen yang sangat menyerupai Voxy. Contoh pada bagian sisi kiri-kanan Veloz yang memiliki aksen hitam glossy dan pada cover foglamp, hanya saja soal dimensi memang bumper Veloz sedikit lebih lebar.

Sayang, meski sudah mengumumkan secara resmi waktu peluncurannya, namun sampai saat ini banderol harganya masih belum terjawab secara pasti. Ada yang memperkirakan naik cukup signifikan dibanding model sebelumnya, ada pula yang mengatakan hanya berkisar Rp 5 jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.