Rossi Pasrah Bila Yamaha Fokus ke Vinales - Kompas.com

Rossi Pasrah Bila Yamaha Fokus ke Vinales

Kompas.com - 09/01/2019, 15:24 WIB
Valentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.
DOK. MOTOGP Valentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiprah tim Yamaha Movistar di musim 2018 bisa dikatakan lumayan. Valentino Rossi dan Maverick Vinales berada di peringkat ketiga dan keempat di klasemen akhir. 

Namun hal tersebut dipandang Rossi tidak cukup baik. Terlebih tim Yamaha nampak kesulitan sejak musim 2017 dan tidak kunjung memberikan hasil terbaik di musim selanjutnya.

Menurut juara dunia sembilan kali tersebut, kondisi di tim Yamaha berubah banyak. Terutama di sisi teknis.

“Dalam kurun waktu singkat terutama di setahun setengah, situasi di MotoGP banyak berubah. Ducati lebih dulu melangkah dengan banyaknya mekanik dan teknisi yang mereka kerjakan. Ini mendekati kondisi di tim F1, Honda kemudian mengikuti dan saya sudah katakan soal ini,” ucap Rossi dikutip dari Motorsport.com, Rabu (9/1/2019).

Rossi mengungkapkan untuk berkompetisi di MotoGP saat ini harus banyak melakukan upaya dalam hal teknis. Dan menurutnya, Yamaha perlu melakukan hal yang sama.

Baca juga: Rossi Disindir Bos Tim Repsol Honda

Rossi tidak mempersoalkan apabila dalam sesi tes nanti, Yamaha terlihat membuat perbedaan pengembangan antara motornya dengan Vinales. Hal tersebut sebagai strategi tim yang perlu didukung meski dalam tes terakhir Rossi tidak terlalu puas dengan performa motornya.

“Jika tim membawa hal baru untuk Vinales, saya akan tetap senang. Artinya saya bisa mencoba part-part tersebut,” ucap Rossi.

Rossi mengungkapkan apa yang dirasa Rossi dengan Vinales banyak kesamaan. Dan ini akan dapat membantu untuk pengembangan motor setelahnya.

Rossi pantas khawatir dengan performa motornya setelah dirinya tidak mencatatkan waktu terbaik pada sesi pramusim November lalu di Jerez. Rossi mencatatkan posisi di luar 10 besar dalam catatan waktu kombinasi selama tes tersebut.

“Menurut saya jika tim membawa sesuatu yang baru itu adalah kabar baik. Sebab selama ini, 90 persen mereka hanya membawa hal yang sama,” ucap Rossi.



Close Ads X