Tampang Suzuki Jimny Jadi Makin Sangar

Kompas.com - 02/01/2019, 08:02 WIB
Rumah modifikasi asal Jepang, Wald, memberikan modifikasi Jimny ala militer G-ClassMotorAuthority Rumah modifikasi asal Jepang, Wald, memberikan modifikasi Jimny ala militer G-Class

JAKARTA, KOMPAS.com — Bicara mobil standar yang paling banyak mengundang orang untuk memodifikasi belakangan ini adalah Suzuki Jimny. Sudah beberapa kali SUV legendaris ini ditampilkan berbeda dan tampil lebih menarik.

Terakhir, ide ubahan juga diberikan oleh rumah modifikasi Wald di Jepang. Modifikasi yang diberi nama Jimny Black Bison ini lagi-lagi semakin membuat Jimny terlihat seperti Mercedes-Benz G-Class versi mini.

Modifikasi bertampang militer ini menggunakan basis dari Jimny Sierra. Wald memberikan ubahan desain di bagian depan mulai dari bemper, grill, cover lampu utama, dan kap mesin yang diklaim lebih aerodinamis.

Penggunaan empat titik lampu LED yang terintegrasi di bemper depan dan LED dibagian atap membuat aura petualang mobil ini mencuat keluar. Tidak ketinggalan ban berukuran besar untuk kegiatan luar ruang yang diberi aksen warna oranye untuk kesan sporty.

Suzuki Jimny Berjubah Pikap

Rumah modifikasi asal Jepang, Wald, memberikan modifikasi Jimny ala militer G-ClassMotorAuthority Rumah modifikasi asal Jepang, Wald, memberikan modifikasi Jimny ala militer G-Class

Sayangnya, tidak ada pemberitahuan ubahan di bagian mesin Jimny. Jika tidak ada ubahan, ini artinya Jimny Bison tetap menggunakan mesin 1.5L.

Wald sudah membuka pemesanan bagi konsumen yang ingin modifikasi Jimny ini. Sekali lagi, sayang belum ada harga yang diberikan untuk konsumen saat ini.

Jimny jadi model Suzuki yang paling laris saat ini untuk dimodifikasi dan juga secara penjualan. Terakhir, Suzuki memberikan model pikap pada Jimny untuk ditampilkan di Tokyo Auto Salon 2019 yang akan berlangsung mulai 11 Januari nanti.




Close Ads X