Beramal Rp 150.000, Bisa Bawa Pulang Lamborghini Huracan

Kompas.com - 27/12/2018, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang mengimpikan memiliki supercar Lamborghini, info berikut patut disimak. Terdapat satu unit Lamborghini Huracan edisi spesial ditawarkan melalui undian berhadiah, dengan beramal mulai 10 dollar AS atau sekitar Rp 150.000, diselenggarakan oleh organisasi sosial online, Omaze.

Mobil balap ini tergolong sangat spesial, karena dibuat khusus untuk Paus Franciskus dan diserahkan pada November 2017 lalu. Pemimpin umat Katholik di dunia itu, diberikan hadiah edisi khusus oleh Lamborghini dan memutuskan untuk melelangnya demi kepentingan amal.

Menurut Omaze, mobil berkelir putih ini ditawarkan dengan harga yang lumayan rendah agar semua orang dapat mengikuti lelang yang bertujuan positif ini. Website badan amal itu sendiri menerima bantuan mulai 10 dollar AS sampai 5.000 dollar AS. 

Sejarah Huracan ini sendiri penuh dengan tujuan baik. Setelah diberikan pada Paus Fransiskus, Paus langsung menolak pemberian mewah ini, membubuhkan tanda tangan di atas kap mesinnya lalu menyerahkan kepada balai lelang Sotheby’s di London.

Lamborghini Huracan PerformanteAditya Maulana - KompasOtomotif Lamborghini Huracan Performante

Baca juga: Lamborghini Huracan Dijual Belasan Miliar Rupiah

Pada lelang Mei 2018, mobil ini terjual dengan nilai 850.000 dollar AS atau sekitar Rp 12,5 miliar. Keuntungan itu digunakan untuk berbagai organisasi amal salah satunya untuk pembangunan di Irak akibat perang yang berkecamuk di sana.

Kali ini, Omaze tidak akan melakukan lelang pada Huracan ini, namun mengajak semua orang untuk berdonasi mulai 10 dollar AS tersebut. Jika beruntung akan mendapatkan mobil mewah tersebut.

Dengan 10 dollar AS para donatur akan mendapatkan 100 kesempatan di kontes tersebut. Semakin banyak memberikan dana maka kesempatan membawa pulang Lamborghini ini akan semakin besar. Kesempatan ini terbuka hingga akhir Januari 2019.

Huracan sendiri mengusung mesin 5.2 L V10 yang menghasilkan tenaga 610 tk pada 8.250 rpm. Mobil ini melesat dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 3,2 detik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Top Speed


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.