Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beramal Rp 150.000, Bisa Bawa Pulang Lamborghini Huracan

Kompas.com - 27/12/2018, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Top Speed

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang mengimpikan memiliki supercar Lamborghini, info berikut patut disimak. Terdapat satu unit Lamborghini Huracan edisi spesial ditawarkan melalui undian berhadiah, dengan beramal mulai 10 dollar AS atau sekitar Rp 150.000, diselenggarakan oleh organisasi sosial online, Omaze.

Mobil balap ini tergolong sangat spesial, karena dibuat khusus untuk Paus Franciskus dan diserahkan pada November 2017 lalu. Pemimpin umat Katholik di dunia itu, diberikan hadiah edisi khusus oleh Lamborghini dan memutuskan untuk melelangnya demi kepentingan amal.

Menurut Omaze, mobil berkelir putih ini ditawarkan dengan harga yang lumayan rendah agar semua orang dapat mengikuti lelang yang bertujuan positif ini. Website badan amal itu sendiri menerima bantuan mulai 10 dollar AS sampai 5.000 dollar AS. 

Sejarah Huracan ini sendiri penuh dengan tujuan baik. Setelah diberikan pada Paus Fransiskus, Paus langsung menolak pemberian mewah ini, membubuhkan tanda tangan di atas kap mesinnya lalu menyerahkan kepada balai lelang Sotheby’s di London.

Lamborghini Huracan PerformanteAditya Maulana - KompasOtomotif Lamborghini Huracan Performante

Baca juga: Lamborghini Huracan Dijual Belasan Miliar Rupiah

Pada lelang Mei 2018, mobil ini terjual dengan nilai 850.000 dollar AS atau sekitar Rp 12,5 miliar. Keuntungan itu digunakan untuk berbagai organisasi amal salah satunya untuk pembangunan di Irak akibat perang yang berkecamuk di sana.

Kali ini, Omaze tidak akan melakukan lelang pada Huracan ini, namun mengajak semua orang untuk berdonasi mulai 10 dollar AS tersebut. Jika beruntung akan mendapatkan mobil mewah tersebut.

Dengan 10 dollar AS para donatur akan mendapatkan 100 kesempatan di kontes tersebut. Semakin banyak memberikan dana maka kesempatan membawa pulang Lamborghini ini akan semakin besar. Kesempatan ini terbuka hingga akhir Januari 2019.

Huracan sendiri mengusung mesin 5.2 L V10 yang menghasilkan tenaga 610 tk pada 8.250 rpm. Mobil ini melesat dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 3,2 detik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Top Speed
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com