Para Pebalap Spanyol Ungkapkan Simpati buat Indonesia - Kompas.com

Para Pebalap Spanyol Ungkapkan Simpati buat Indonesia

Kompas.com - 26/12/2018, 08:42 WIB
Pantauan udara dari pesawat Cesna 208B Grand Caravan milik Maskapai Susi Air yang menunjukan pemukiman di wilayah pesisir Banten porak poranda akibat terjangan tsunami. Sebagian perahu warga merangsek ke daratan lantaran terdorong gelombang tsunamiRakhmat Nur Hakim/Kompas.com Pantauan udara dari pesawat Cesna 208B Grand Caravan milik Maskapai Susi Air yang menunjukan pemukiman di wilayah pesisir Banten porak poranda akibat terjangan tsunami. Sebagian perahu warga merangsek ke daratan lantaran terdorong gelombang tsunami

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa tsunami di Banten menjadi perhatian masyarakat dunia, tidak terkecuali para pebalap MotoGP. Setelah juara dunia Marc Marquez mengucapkan simpatinya pada para korban, dukungan pada masyarakat Indonesia yang terdampak datang dari beberapa pebalap.

Jorge Lorenzo, rekan setim Marquez di musim 2019 mengunggah ucapan dukungan pada korban. Ia mengungkapkan belasungkawa untuk Indonesia dan disambung dengan tagar IndonesiaTsunami.

 

Mantan rekan Marquez, Dani Pedrosa juga tidak ketinggalan mengungkapkan dukungan bagi para korban tsunami yang terdampak. Ia bersedih dengan kondisi yang terjadi di Banten saat ini dan mendukung para korban untuk segera bangkit.

Baca juga: Jadwal Resmi MotoGP 2019

Alex Marquez, adik Marc, juga ikut memberikan dukungan. Ia berharap para korban tsunami segera bangkit kembali dan keadaan pulih seperti sedia kala.

 

Pebalap Yamaha dan rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales juga mengungkapkan dukungannya pada para korban. Ia berharap keadaan akan segera membaik bagi daerah yang terdampak.

 

Tsunami yang melanda Banten dan sekitarnya terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam. Saat ini data korban meninggal mencapai 429 orang.



Close Ads X