Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mobil Modifikasi Ramaikan Kemayoran

Kompas.com - 24/12/2018, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Modifikasi Avanza-Xenia Indonesia (MAXI) menggelar acara modifikasi pada 22-23 Desember 2018 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kontes tersebut berhasil diikuti oleh ratusan mobil modifikasi dari berbagai merek dan model.

Berdasarkan keterangan resmi, Senin (24/12/2018), tercatat ada 30 kategori yang dilombakan, dan diikuti oleh 45 peserta dan 80 peserta untuk kontes audio.

"Total peserta kontes modifikasi ini ada 40 peserta, sementara yang ikut kontes audio ada sekitar 80 unit," kata Sarwan, Ketua Pelaksana Maxi Auto Modfest 2018.

Baca juga: Pemerintah Dukung Modifikasi, Bukan Sekadar "Fashion", tapi Juga Fungsi

Kontes mobil dan juga audio dibagi lagi dalam beberapa kelas, seperti audio mencakup tiga kelas, yaitu SQ, SQL, dan SPL. Bahkan, untuk juri pun dipilih dari orang yang benar-benar paham tentang audio mobil.

Kontes Modifikasi Mobildok.Maxi Kontes Modifikasi Mobil

"Peserta kontes audio cukup banyak, jadi kita jadikan dua hari dan semuanya bagus-bagus sehingga juri cukup kebingungan dalam menentukan pemenang," ujar Sarwan.

Kegiatan ini juga diadakan sebagai ajang tukar pendapat para pecinta modifikasi mobil dari segala jenis mobil. Harapan Sarwan bisa diadakan rutin setiap tahun dan berkeliling Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com