Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa

Kompas.com - 23/12/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory 580 ikut menjadi bagian dari peresmian atau ekspedisi Tol Trans Jawa, yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kamis (20/12/2018). Merek otomotif asal China ini menurunkan tiga unit sport utility vehicle (SUV) untuk menyusuri jalan bebas hambatan itu.

Perjalanan dimulai dari Surabaya, Jawa Timur dan berakhir di Kalikuto, Jawa Tengah. Adapun rute yang dilalui oleh rombongan dimulai dari Surabaya melewati Mojokerto, Kertosono, Ngawi, Sragen, Solo, Salatiga, Semarang, sampai ke perbatasan Kendal dan Batang.

“DFSK ikut berpartisipasi sebagai salah satu bentuk dukungan kami untuk memajukan infrastruktur di Indonesia, khususnya Pulau Jawa,” ujar Permata Islam, Marketing GM of Sales Center PT Sokonindo Automobile dalam siaran resmi, Minggu (23/12/2018).

Baca juga: Lewati Jalur Tol Baru, Jangan Lupa Manajemen Waktu

Selama perjalanan, kecepatan pun tergolong cukup tinggi, namun tetap dalam kondisi aman dan sesuai dengan rombongan.Paling penting, yaitu pengendalian Glory 580 ini cukup stabil selama perjalanan, sehingga mampu memberikan raya aman dan nyaman kepada orang di mobil tersebut.

DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawadok.DFSK DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa

"Melalui semangat membangun negeri, DFSK siap mendukung langkah yang lebih baik, terutama dalam industri otomotif," kata Permata.

Menurut Permata, tersambungnya berbagai kota di Pulau Jawa ini, tentu akan memberikan dampak positif bagi perekonomian, karena akses transportasi menjadi lebih cepat dan efisien.

Hal ini lalu akan disusul dengan terbukanya lapangan kerja serta menggerakan kegiatan perekonomian di daerah yang dilalui ruas jalan tol Trans Jawa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com