Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Turbo Ikut Melintas Tol Trans Jawa

Kompas.com - 21/12/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalam peresmian tujuh ruas Tol Trans Jawa, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam ekspedisi ini, Honda menurunkan C-RV Turbo, yang sekaligus sedang melaksanakan perjalanan Jelajah Nusantara.

Selama mengikuti ekspedisi tembus Tol Trans Jawa itu, CR-V Turbo menempuh perjalanan sejauh 400 km dari Surabaya, Jawa Timur hingga Semarang, Jawa Tengah.

Selama perjalanan, rombongan juga mengikuti seremoni peresmian yang meliputi ruas Tol Ngawi-Kertosono, Jombang-Mojokerto, Gempol-Pasuruan dan Surabaya-Gempol, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Semarang-Solo. Perjalanan berakhir di Jembatan Kalikuto yang berada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, menjelaskan, sebagai perusahaan otomotif, Honda menyambut baik dan turut mendukung upaya pemerintah untuk membangun infrastruktur transportasi, yang pada akhirnya akan meningkatkan mobilitas dan pemerataan ekonomi di berbagai daerah.

Baca juga: Honda CR-V Turbo di Indonesia Aman dari Recall

"Melalui acara ini, kami juga melanjutkan perjalanan All New Honda CR-V menjelajah Nusantara, yang tidak hanya membuktikan ketangguhan mobil ini tetapi juga untuk mengeksplorasi potensi dan keindahan dari berbagai daerah di Indonesia," kata Jonfis dalam siaran resmi, Jumat (21/12/2018).

Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawadok.HPM Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawa


Dalam mengikuti ekspedisi Jelajah Nusantara yang dilakukan bersama rombongan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), CR-V Turbo diuji di berbagai medan yang melintasi 34 provinsi dan 49 kota dengan jarak lebih dari 11.700 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com