BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Gudang Garam

Perjalanan ke Eropa Bangkitkan Inspirasi Tim Suryanation Motorland

Kompas.com - 19/12/2018, 19:03 WIB
Tim Suryanation Motorland riding singkat berkeliling kota Amsterdam, Belanda pada Kamis (6/12/2018). Dok. Suryanation Motorland Tim Suryanation Motorland riding singkat berkeliling kota Amsterdam, Belanda pada Kamis (6/12/2018).

KOMPAS.com – Tim Suryanation Motorland mengaku mendapat banyak inspirasi dan semangat baru usai berkunjung ke Eropa.

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Rabu (12/12/2018), selama berada di benua tersebut, para pemenang dari gelaran pesta kostum motor Suryanation Motorland ini berkunjung ke Jerman, Belanda, Belgia dan Luxemburg.

Di sana mereka mengunjungi pabrik Harley Davidson terbesar di benua biru yang ada di kota Frankfurt. Tim Suryanation Motorland juga bertemu dengan builder-builder terkenal dalam ajang dunia Custombike Show.

Contohnya mereka bertemu dengan pemilik EMD Casting Part, produk yang banyak diminati pecinta kustom motor di Indonesia. Lalu berdiskusi panjang dengan pemenang dari European Bike Build Off 2018, yakni Pete Pearson dari Rocket Bob Cycles Works.

Baca jugaDecak Kagum Motor "Kustom" Tanah Air di Dunia Internasional

Mereka pun menyapa punggawa dari Chikos Pinstriping & Simons Custom yang sudah kenyang pengalaman membuat motor kustom di Eropa.

Tim Suryanation Motorland dalam ajang Custom Bike International bertamu punggawa dari Chikos Pinstriping & Simons Custom yang sudah kenyang pengalaman membuat motor kustom di Eropa. Dok. Suryanation Motorland Tim Suryanation Motorland dalam ajang Custom Bike International bertamu punggawa dari Chikos Pinstriping & Simons Custom yang sudah kenyang pengalaman membuat motor kustom di Eropa.

Pada ajang Custombike Show yang bertempat di Bad Salzuflen, Jerman tim Suryanation Motorland bisa pula menikmati sajian menarik dari acara tersebut. 

Di antaranya adalah atraksi Wall of Death, European Bike Build Off secara live, dan pengumuman kontes Custombike Show yang memunculkan nama Koh Sakaguchi dari Suicide Custom Jepang sebagai Best of Show 2018.

Pengalaman tidak kalah menarik lain yang mereka dapatkan adalah mengunjungi workshop dari para builder motor Eropa. Beberapa di antaranya, yaitu Fred Kodlin Motorcycles di Jerman dan IronWood Motorcycles di Almere, Belanda.

Rizaldi Parani, salah satu pemenang Builder Pick Suryanation Motorland yang ikut dalam perjalanan tersebut mengaku termotivasi usai berbincang dengan Fred Kodlin dan IronWood.

”Obrolan santai dengan mereka yang menceritakan bagaimana kisah sukses mengembangkan bisnis dari passion dan kecintaan terharap sepeda motor menjadi motivasi besar bagi saya,” kata Rizaldi.

Untuk itu, usai pulang dari perjalanan tersebut, dia mengaku sudah memiliki beberapa rencana yang akan segera diwujudkan pada 2019.

Hal senada diutarakan Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto. Menurutnya, perjalanan selama beberapa hari di Eropa diharapkan memberikan pengalaman dan inspirasi baru bagi peserta Suryanation Motorland untuk berkarya.

Baca jugaDorong Kreativitas, Suryanation Siapkan Konten Baru di 2019

“Dari kunjungan dan diskusi yang dilakukan di sana ada banyak hal yang bisa kami adaptasi untuk memajukan dunia kustom motor di Indonesia,” ujar Rizky Dwianto.

Perjalanan tur ke Eropa tim Suryanation Motorland ditutup dengan riding singkat berkeliling kota Amsterdam, Belanda pada Kamis (6/12/2018).

Salah satu juri Suryanation Motorland Battle, Bimo Hendrawan dan selebriti Al Arthur Muchtar atau biasa dikenal Bucek membawa tim riding ke beberapa lokasi di sekitar kota tersebut.

Sebagai informasi, tim Suryanation Motorland sudah tiba di Jakarta pada Jumat sore (7/12/2018). Untuk melihat keseruan dan update terbaru dari Suryanation Motorland pantau terus Intagram @suryanation_motorland.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya