UD Truck Fokus Pada Kenyamanan Pengemudi Truk

Kompas.com - 19/12/2018, 12:02 WIB
UD Truck memberikan apresiasi pada pengemudi juara kompetisi internasionalKompas.com/Setyo Adi UD Truck memberikan apresiasi pada pengemudi juara kompetisi internasional

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan semakin berkembangnya prospek sektor logistik, UD Truck sebagai produsen truk tidak hanya memperlihatkan fokusnya pada penyediaan produk yang diandalkan, tapi juga berfokus pada pemberdayaan manusia.

Ini termasuk dalam strategi "Going The Extra Mile" yang menunjukkan komitmen dari produsen asal Jepang tersebut memajukan industri truk di Indonesia.

Sumber daya manusia yang menjadi target salah satunya adalah para pengemudi yang merupakan dasar dari perancangan produk-produk truk yang mengutamakan kenyamanan. Potensi pengemudi lainnya coba ditingkatkan dengan kompetisi pengemudi tahunan yang bernama Extra Mile Challenge (EMC).

Kompetisi bertaraf internasional ini mengirimkan Eko Yulianto sebagai perwakilan dari Indonesia menghadapi peserta dari Malaysia, Thailand, Mauritius, dan Qatar. Tidak sia-sia, dengan dukungan UD Truck Indonesia, Eko kemudian menyabet gelar juara umum dan menjadi yang terbaik dalam kategori efisiensi bahan bakar melalui produk Quester.

"Komitmen UD Truck dalam memberikan pendidikan dan pelatihan terbaik bagi pengemudi adalah hal mutlak yang harus terus di jalankan. Kemenangan Eko membuktikan kampanye kami membawa hasil yang membanggakan. Ini juga menjadi bukti dukungan terus menerus untuk pengemudi yang akan berdampak pada kemajuan industri truk dari aspek keselamatan hingga kepuasan pelanggan," ucap Presiden Direktur UD Truck, Valery Muyard saat ditemui Selasa (18/12/2018).

Baca juga: Tiga Strategi UD Trucks Rebut Segmen Truk Indonesia

Eko adalah pengemudi ketiga dari Indonesia yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tersebut. Sebelum mengikuti kejuaraan, Eko berlatih dengan giat dan mengikuti beragam pelatihan serta pendidikan khusus.

"Kompetisi ini telah membuka mata saya akan pentingnya edukasi yang telah diajarkan oleh tim UD Truck. Saya tidak hanya bisa memaksimalkan apa yang telah saya pelajari selama ini, tapi juga memampukan saya untuk terus berusaha menjadi yang terbaik," ucap Eko.

CEO Astra UD Truck, Aloysius Chrisnoadhi mengungkapkan dengan pengemudi yang handal tidak hanya meningkatkan keselamatan di jalan, tapi juga meningkatkan pemakaian bahan bakar hingga 10 persen.

"Selain itu juga Eko paham perawatan kendaraan secara benar. Tentu ini membantu menjaga loyalitas terhadap mitra bisnis UD Truck di seluruh Indonesia," ucap Chris.

Untuk mengapresiasi prestasi Eko, UD Truck Indonesia memberikan hadiah berubah satu unit sepeda motor. UD Truck berharap prestasi Eko dapat menyebarkan pengalamannya serta ilmu yang didapat kepada pengemudi lain.

"Kami harap di tahun-tahun mendatang jumlah pengemudi dengan keterampilan terbaik akan semakin bertambah seiring dengan langkah besar yang akan dilakukan UD Truck. Perkembangan produk kami di pasar Indonesia aka terus didukung upaya kami dalam memberikan program bermanfaat bagi pelanggan dan pengemudi," ucap Valery.




Close Ads X