Lagi Cari Sienta atau Freed Bekas, Tengok Ini

Kompas.com - 17/12/2018, 12:02 WIB
Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

JAKARTA, KOMPAS.com - Model kendaraan multiguna atau MPV saat ini membanjiri pasaran. Produsen banyak menawarkan beragam model yang dapat dipilih konsumen.

Salah satunya adalah segmen pintu geser atau sliding door. Di pasaran mobil baru terhitung sedikit dengan Toyota Sienta dan Nissan Serena sebagai produk yang dapat dipilih.

Namun dipasaran mobil bekas, pilihan MPV pintu geser berada di tiga pilihan model yakni Freed, Sienta dan Serena. Ketiganya punya penggemar tersendiri.

“MPV dengan pintu geser masih dicari adalah Freed, lalu Sienta dan Serena. Tahunnya sekitar 2010 sampai 2013 untuk Freed. Banyak yang cari untuk Freed,” ucap pedagang mobil bekas dari Jordy Motor, Andi di Jakarta Pusat saat ditemui Jumat (14/12/2018).

Ketiga model ini memang tidak memiliki unit sebanyak Avanza, Xenia atau Mobilio. Konsumen yang mau mengambil model pintu geser ini kebanyakan ingin mobil keluarga yang berbeda dari pasaran.

Perang Diskon MPV Sejuta Umat Jelang Akhir Tahun

“Kalau Nissan Serena yang lebih murah lagi tahun lama, sekitar 2008-2009. Belakangan Freed 2013 dan Sienta 2016 harga hampir sama ya. Kalau yang banyak pilih pasti tahun muda,” ucap pedagang dari Langgeng Indah Makmur, Halim di kesempatan yang sama.

Baik Andi dan Halim mengakui pasar kendaraan MPV pintu geser bisa berbeda di tiap wilayah. Bagi yang ingin mencoba cari dengan banyak pilihan tahun pembuatan disarankan mencari di daerah yang banyak peminatnya.

“Misal Sienta sekarang banyak di daerah Tangerang, Serpong, BSD. Kalau Freed banyak di Jakarta Utara, Barat. Memang seperti itu,” ucap Andi.

Untuk harga, Freed tahun 2010 hingga 2013 dibanderol mulai Rp 125 juta sampai Rp 150 jutaan. Varian tertinggi dengan power sliding door tahun 2013 dibanderol Rp 175 jutaan.

Serena untuk tahun 2009 dibanderol harga Rp 110 jutaan. Sienta karena masih baru dibanderol mulai Rp 160 jutaan sampai Rp 200 jutaan.




Close Ads X