Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai ABS, Harga Yamaha Lexi Naik Rp 2,8 Juta

Kompas.com - 16/12/2018, 07:31 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kembali memberikan kejutan di akhir 2018. Setelah Aerox dan MX-King, kini giliran skutik Lexi yang mendapat fitur baru berupa anti-lock braking system atau ABS.

Penyematan ABS pada Lexi membuat Yamaha melahirkan varian baru, yakni Lexi S ABS. Meski basisnya sama dengan varian Lexi S, namun dengan adanya aplikasi ABS membuat harga jualnya pun naik sebesar Rp 2,8 juta.

Bila Lexi S ditawarkan dengan harga Rp 23 juta, untuk S ABS mencapai Rp 25,8 juta. Sementara bila dibandingkan dengan model terbawah, selesihnya mencapai Rp 5,65 juta.

Baca juga: Yamaha Perbarui Bebek MX-King, Harga Naik Rp 1 juta

Menurut Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi, Lexi S ABS merupakan varian tertinggi dari Yamaha Lexi yang memiliki semua kelebihan dari Lexi S. Mulai dari fitur smart key system, subtank suspension, dan special luxury seat.

Yamaha Lexi S ABS Yamaha Lexi S ABS

”Kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat konsumen terhadap skutik MAXI Yamaha ini. Fitur-fitur pada Lexi S juga ada pada Lexi S ABS. Hadirnya varian terbaru ini menambah pilihan konsumen,” ucap Yordan dalam keterangan resminya, Sabtu (14/12/2018).

Seperti diketahui, fitur ABS bermanfaat untuk mencegah roda terkunci jika terjadi pengereman tiba-tiba. Sebelumnya, fitur ini pun sudah menjadi perangkat standar pada skutik terbarunya yang meluncur dalam ajang IMOS 2018 lalu, yakni FreeGo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com