Pakai ABS, Harga Yamaha Lexi Naik Rp 2,8 Juta

Kompas.com - 16/12/2018, 07:31 WIB
Yamaha Lexi S ABS Yamaha Lexi S ABS

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kembali memberikan kejutan di akhir 2018. Setelah Aerox dan MX-King, kini giliran skutik Lexi yang mendapat fitur baru berupa anti-lock braking system atau ABS.

Penyematan ABS pada Lexi membuat Yamaha melahirkan varian baru, yakni Lexi S ABS. Meski basisnya sama dengan varian Lexi S, namun dengan adanya aplikasi ABS membuat harga jualnya pun naik sebesar Rp 2,8 juta.

Bila Lexi S ditawarkan dengan harga Rp 23 juta, untuk S ABS mencapai Rp 25,8 juta. Sementara bila dibandingkan dengan model terbawah, selesihnya mencapai Rp 5,65 juta.

Baca juga: Yamaha Perbarui Bebek MX-King, Harga Naik Rp 1 juta

Menurut Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi, Lexi S ABS merupakan varian tertinggi dari Yamaha Lexi yang memiliki semua kelebihan dari Lexi S. Mulai dari fitur smart key system, subtank suspension, dan special luxury seat.

Yamaha Lexi S ABS Yamaha Lexi S ABS

”Kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat konsumen terhadap skutik MAXI Yamaha ini. Fitur-fitur pada Lexi S juga ada pada Lexi S ABS. Hadirnya varian terbaru ini menambah pilihan konsumen,” ucap Yordan dalam keterangan resminya, Sabtu (14/12/2018).

Seperti diketahui, fitur ABS bermanfaat untuk mencegah roda terkunci jika terjadi pengereman tiba-tiba. Sebelumnya, fitur ini pun sudah menjadi perangkat standar pada skutik terbarunya yang meluncur dalam ajang IMOS 2018 lalu, yakni FreeGo.



Close Ads X