Fuso Puas dengan Hasil Penjualan Januari-November 2018 - Kompas.com

Fuso Puas dengan Hasil Penjualan Januari-November 2018

Kompas.com - 15/12/2018, 07:42 WIB
Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sepanjang 11 bulan pertama 2018, mengaku berhasil membukukan penjualan retail 45.967 unit. Hasil tersebut menjadikan Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin pasar di kelas kendaraan komersial dengan raihan 44 persen.

Sales & Marketing Director PT KTB Duljatmono, menjelaskan, pencapaian pada Januari-November 2018 diakuinya sudah sesuai dengan target. Bahkan, sampai akhir tahun ini bisa melampaui angka yang telah ditetapkan awal 2018.

"Sampai sekarang ini secara volume sudah sesuai dengan target. Pasar nasional juga memang sedang tumbuh, yaitu sekitar 23,8 persen," kata Duljatmono.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Siap Main di Euro IV

Pencapaian penjuaan dalam 11 bulan pertama pada tahun ini, menurut pria yang akrab disapa Momon itu, disumbangkan oleh segmen Light Duty Truck (LDT) 88 persen, Medium Duty Truck (MDT) 11 persen, dan Heavy Duty Truck (HDT) 1 persen.

Secara angka penjualan, untuk segmen LDT 36.424 unit atau naik 20,5 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama, selanjutnya MDT 4.660 unit atau naik 46,5 persen, , dan HDT 70 unit atau turun 19,5 persen.

"Kalau kami memang di kelas HDT itu kecil, tetapi di LDT kami paling besar, dan hasil tersebut tetap menjadikan kami sebagai pemimpin pasar," ujar Momon.

Presiden Joko Widodo menumpang truk Mitsubishi Fuso saat meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan, di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018).Instagram/sekretariat.kabinet Presiden Joko Widodo menumpang truk Mitsubishi Fuso saat meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan, di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018).

Truck Campaign

Sepanjang tahun ini, KTB juga sudah cukup banyak menggenal kegiatan Truck Campaign, yang diadakan di sejumlah kota di Indonesia. Acara untuk apresiasi konsumen loyal Mitubishi Fuso itu pun sekaligus bisa mendongkrak penjualan.

"Rata-rata setiap kita mengadakan kegiatan ini satu malam konsumen yang beli sekitar 200-an unit, bahkan di kota besar bisa di atas 300 unit, sehingga hasil itu otomatis bisa mendongkrak penjualan kita," ucap Momon.



Close Ads X