Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2018, 13:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander pertama kali meluncur pada Agustus 2017 di ajang GIIAS. Secara keseluruhan sampai Desember 2018, sudah dipesan oleh sekitar 115.000 orang konsumen di seluruh Indonesia.

Selama periode itu, Mitsubishi belum memperbolehkan para diler untuk memberikan program diskon atau potongan harga. Jadi, konsumen yang membeli low multi purpose vehicle (LMPV) jagoan Mitsubishi itu sesuai dengan harga resmi.

Sebagai gantinya, konsumen diberikan program servis berkala, sehingga tetap untung meskipun tidak diberikan potongan harga.

Lantas, apa alasan Mitsubishi belum juga memberikan diskon pada Xpander? Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya menjelaskan, paling utama jika sekarang diberikan diskon, maka konsumen yang sebelumnya akan marah.

Baca juga: Perang Diskon "Mobil Sejuta Umat" Memuncak di Akhir Tahun

"Karena mereka ketika membeli tidak ada diskon, kalau kami berikan diskon sekarang, tentunya tidak adil buat mereka," kata Imam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Faktor lain, kata Imam bukan tipikal Mitsubishi mengobral mobil atau memberikan potongan harga cukup besar kepada konsumen. Bisa dilihat diskon yang diberikan untuk model lain.

"Jadi kami bukan seperti merek lain yang memang mengutamakan diskon. Kami akan mencoba memberikan penawaran atau memberikan yang terbaik kepada konsumen," ucap Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com