Mitsubishi Belum Mau Berikan Diskon buat Xpander

Kompas.com - 12/12/2018, 13:42 WIB
Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander pertama kali meluncur pada Agustus 2017 di ajang GIIAS. Secara keseluruhan sampai Desember 2018, sudah dipesan oleh sekitar 115.000 orang konsumen di seluruh Indonesia.

Selama periode itu, Mitsubishi belum memperbolehkan para diler untuk memberikan program diskon atau potongan harga. Jadi, konsumen yang membeli low multi purpose vehicle ( LMPV) jagoan Mitsubishi itu sesuai dengan harga resmi.

Sebagai gantinya, konsumen diberikan program servis berkala, sehingga tetap untung meskipun tidak diberikan potongan harga.

Lantas, apa alasan Mitsubishi belum juga memberikan diskon pada Xpander? Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya menjelaskan, paling utama jika sekarang diberikan diskon, maka konsumen yang sebelumnya akan marah.

Baca juga: Perang Diskon "Mobil Sejuta Umat" Memuncak di Akhir Tahun

"Karena mereka ketika membeli tidak ada diskon, kalau kami berikan diskon sekarang, tentunya tidak adil buat mereka," kata Imam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Faktor lain, kata Imam bukan tipikal Mitsubishi mengobral mobil atau memberikan potongan harga cukup besar kepada konsumen. Bisa dilihat diskon yang diberikan untuk model lain.

"Jadi kami bukan seperti merek lain yang memang mengutamakan diskon. Kami akan mencoba memberikan penawaran atau memberikan yang terbaik kepada konsumen," ucap Imam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X