Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Ultah ke 15, Siap-siap Sambut Model Terbaru

Kompas.com - 12/12/2018, 13:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Avanza menjadi produk kendaraan multiguna terpopuler Toyota sejak peluncurannya 15 tahun lalu. Diperkenalkan bersama saudara kembarnya, Daihatsu Xenia, Avanza menjadi pilihan masyarakat yang ingin MPV kecil namun dengan kemampuan angkut penumpang hingga tujuh orang.

Bersamaan dengan peluncuran kampanye Start Your Impossible, Selasa (11/12/2018), PT Toyota Astra Motor (TAM) juga merayakan ulang tahun Avanza. Model yang dikenalkan secara resmi 11 Desember 2013 lalu ini tetap jadi jagoan Toyota di Tanah Air terbukti dengan hasil jualan hingga 1,7 juta unit selama 15 tahun kehadirannya.

"Jumlah 1,7 juta unit dalam 15 tahun tidak bisa dibilang sedikit. Kami berterima kasih pada masyarakat yang sudah mempercayakan produk Avanza hingga 15 tahun," ucap Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, Selasa (11/12/2018).

Menurut Henry capaian ini membuktikan Avanza menjadi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Avanza sejak awal dibekali penggerak roda belakang dengan mesin mulai 1.3L dan 1.5L.

Baca juga: Soal Bocoran Desain Avanza, Toyota Tampung Masukan Masyarakat

Menginjak usia ke-15 ini juga Avanza kabarnya akan segera mendapatkan pembaruan. Ini diketahui dari berbagai informasi yang telah beredar di masyarakat dan beragam gambar reka desain yang tersebar di dunia maya.

Menanggapi hal ini Henry masih menutup keran informasinya. Ia berharap masyarakat menunggu pengumuman resmi.

"Kalau sudah ada kepastian pasti akan saya informasikan. Sabar dulu ya," ucap Henry.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto juga mengungkapkan kehadiran produk baru pasti akan ada tahun depan.

"Semua produsen seperti itu. Pasti akan ada pembaruan tahun depan, tunggu saja. Soal banyak informasi desain yang beredar, ya kami anggap masukan dari masyarakat," ucap Soerjo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com