Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2018, 13:10 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Indonesia resmi mengampanyekan “Start Your Impossible” sebagai semangat dan komitmen baru untuk bertransformasi dari perusahaan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas. Kampanye ini merupakan iniasisi korporasi secara global Toyota.

Menurut President Director PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata, melalui Start Your Impossible, Toyota berkomitmen untuk mewujudkan Mobility for All.

“Start Your Impossible merupakan spirit untuk menghadirkan Mobility for All, di mana Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan,” kata Nakata, di acara media gathering di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Bicara Kemungkinan Kehadiran Toyota Sienta Versi Lima Penumpang

Nilai-nilai Start Your Impossible akan berintegrasi ke dalam inovasi dan teknologi Toyota, menjadi landasan dalam aktivitas kontribusi sosial (CSR). Hal ini tentu saja akan terimplementasi juga pada keikutsertaan Toyota sebagai Official Partner di ajang Olympic Games and Paralympic Games Tokyo 2020.

Toyota Vellfire dengan kursi untuk kemudahan penumpang disabilitas mengakses masuk dan keluar. Perwujudan semangan Start Your Impossible Toyota menyambut Olimpiade Tokyo 2020Kompas.com/Setyo Adi Toyota Vellfire dengan kursi untuk kemudahan penumpang disabilitas mengakses masuk dan keluar. Perwujudan semangan Start Your Impossible Toyota menyambut Olimpiade Tokyo 2020

Nakata berharap bila kampanye ini bukan hanya sekadar menjadi sebuah kampanye, tapi inisiasi yang bisa menginspirasi seluruh pihak. Mulai karyawan, pemangku kepentingan, dan pelanggan Toyota, serta mengkoneksikan ke dalam komitmen yang sama.

Di tengah industri otomotif yang kini sedang dalam periode transformasi, pesaing sesunguhnya bukan lagi perusahan yang membuat mobil, tapi yang menciptakan teknologi. Mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas, human robot, adalah area baru dalam persaingan yang tengah berlangsung di dunia industri otomotif.

Perjalanan mengembangkan berbagai inovasi meyakinkan Toyota bahwa mobilitas tidak hanya sebatas mobil. Mobilitas bukanlah sebatas menggerakkan manusia dalam arti fisik, tapi juga harus mampu menggerakkan emosional. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus keluar dari konsep kendaraan konvensional, menciptakan bentuk mobilitas baru, untuk mengatasi keterbatasan.

Hero Project

Sementara cara Toyota untuk mensosialisasikan secara luas semangat Start Your Impossible akan sejalan pelaksanaan Olympic Games and Paralympic Games Tokyo 2020. Toyota khususnya di kawasan Asia Pacific telah merancang berbagai program, salah satunya bertajuk Hero Project.

Toyota Motor Corp. memiliki slogan baru untuk sambut Olimpiade 2020, Start Your ImpossibleKompas.com/Setyo Adi Toyota Motor Corp. memiliki slogan baru untuk sambut Olimpiade 2020, Start Your Impossible

Baca juga: Persiapan Toyota Indonesia Menyongsong Revolusi Industri 4.0

Program ini merupakan proyek “Dual Dimension” sebagai bagian dari sosial kontribusi Toyota untuk masyarakat melalui kerjasama dengan para atlit yang perjalanan karirnya dapat merepresentasikan nilai-nilai Start Your Impossible.

Untuk Indonesia, Toyota akan melibatkan dua atlet, yakni juara ganda putra Badminton World Federation (BWF) dan medali emas Asian Games 2018 Marcus Gideon, serta Ni Nengah Widiasih, atlit angkat besi peraih medali perunggu di ajang Rio 2016 Paralympics.

“Kami mendapat kehormatan bisa bekerja sama dengan Marcus damm Ni Nengah, yang tidak hanya untuk hal-hal berkaitan dengan impian mereka di bidang olahraga, tapi juga dalam penyelesaian proyek sosial masyarakat. Kami melihat kedua atlit ini sebagai “pahlawan” yang akan menggunakan kemampuannya tidak hanya untuk mengubah diri mereka sendiri ke arah yang lebih baik, tetapi juga lingkungan di sekitarnya,” kata Nakata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com