Generasi Terbaru Toyota Corolla Bakal ke Indonesia?

Kompas.com - 11/12/2018, 15:42 WIB
Toyota Corolla terbaru generasi ke 12 Cars.co.zaToyota Corolla terbaru generasi ke 12

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota telah memperkenalkan generasi terbaru Toyota Corolla beberapa waktu lalu di Los Angeles Auto Show. Generasi ke 12 ini hadir dengan desain baru dan beberapa fitur menarik.

Lantas apakah model ini akan hadir di Indonesia? Executive General Manager PT Toyota Astra Motor ( TAM), Fransiscus Soerjopranoto memberikan kode tentang kehadiran model terbaru ini.

“Bagus ya? Saya lihat saat launching itu ada enam dibawa. Ya ditunggu saja undangannya,” ucap Soerjo saat ditemui beberapa waktu lalu.

Generasi terbaru Corolla ini sudah menggunakan paltform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA) yang bakal dipakai produk terbaru Toyota. Platform ini juga nantinya akan digunakan pada varian sedannya atau yang biasa disebut Toyota Auris.

Model yang dulunya disebut Scion iM ini desain eksteriornya hadir lebih ceper 0,4 inci, lebih lebar 0,6 inci dan lebih pendek 0,6 inci dari model sebelumnya. Toyota juga mengungkapkan Corolla terbaru ini hadir dengan bagian depan dan belakang lebih lebar serta ukuran sumbu rodanya lebih panjang.

Jamnas Great Corolla Club Indonesia Dapat Rekor MURI

Desain eksteriornya menggunakan bentuk trapezoid dan membulat yang merepresentasikan filosofi Keen Look. Headlamp Bi-beam LED akan jadi standar yang dipakai hatchback ini.

Bagian interiornya juga tidak kalah menarik. Toyota memberikan layar sentuh 8 inci multimedia dengan berbagai macam fitur pengaturan. Kenyamanan juga diberikan akibat penambahan fisik yang semakin besar, berpengaruh ke ruang kabin yang lebih besar.

Corolla terbaru ini akan menggunakan mesin M20A-FKS 2.0 liter empat silinder yang mengadopsi teknologi terkini Toyota untuk memberikan tenaga lebih besar dan hemat bahan bakar. Transmisinya menggunakan Dynamic Shift CVT atau manual enam percepatan iMT (intelligent Manual Transmision).

Fitur keselamatan juga semakin banyak dengan ABS EBD serta tujuh airbag menjadi standar di semua varian. Ada juga ditur Pre Collison Sytem, Cruise Control,Lane Departure Alert, Automatic High Beam, Lane Tracing Assist dan Road Sign Assist.

Selain kehadiran model hatchback, Toyota juga sudah memperkenalkan model sedannya. Pada akhir November lalu di ajang Los Angeles Auto Show, Toyota sudah memperkenalkan Corolla hybrid. Tinggal menunggu waktu saja saat produk-produk ini akan masuk ke Indonesia.

Soerjo sudah mengungkapkan bahwa Toyota tahun depan pasti akan membawa produk terbaru. Hanya tinggal menunggu waktu dan momentum untuk kehadiran produk-produk ini.

“Tahun depan pasti ada. Tunggu saja. Banyaknya? Sama seperti tahun ini dan tahun lalu. Konsumen juga butuh penyegaran produk dan semua merek sudah mengembangkan produk masing-masing. Tunggu saja,” ucap Soerjo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X