Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Suzuki Memanjakan Angkot di Jakarta

Kompas.com - 11/12/2018, 15:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program servis angkutan kota (angkot) secara gratis di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Program ini dibuat khusus hanya untuk 500 unit angkot yang tergabung dalam Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

Program dilaksanakan pada enam titik kantor KWK, yakni Jakarta Timur I, Jakarta Timur II, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Kegiatan ini akan berlangsung dua kali, yaitu  8-9 serta 15-16, Desember 2018.

Menurut Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS, layanan ini diberikan sebagai aresiasi terhadap pemilik angkot yang telah menggunakan produk Suzuki dan juga bentuk dukungan program pemerintah DKI Jakarta.

Baca juga: Kata Suzuki Soal Kenaikan Harga Ignis CS

“Sebagai kendaraan transportasi yang digunakan setiap hari tentunya angkutan kota harus selalu dalam kondisi yang prima terutama dari segi kelayakan dan kenyamanan untuk penumpang sehingga masyarakat nyaman ketika menggunakannnya,” ucap Setiawan dalam siaran resminya, Senin (10/12/2018).

Program servis gratis ini merupakan agenda tahunan yang meliputi penggantian oli mesin dan filter, tune-up, busi serta general check-up rutin. Tidak hanya servis gratis, Suzuki juga memberikan edukasi kepada para anggota KWK bagaimana mengoptimalkan perawatan kendaraan yang baik dan benar.

Suzuki berikan servis gratis angkot KWK Suzuki berikan servis gratis angkot KWK
Setiawan berharap dengan adanya program ini, maka kerja sama antara Suzuki dan KWK akan terjalin makin kuat. Saat ini sendiri KWK telah memiliki angkot kurang lebih 6.000 unit, dari jumlah tersebut 95 persen menggunakan merek Suzuki.

Ketua KWK Taufik Azhar, ikut mengapresiasi langkah Suzuki dalam memberikan perhatian pada angkot yang digunakan sebagai sarana transportasi umum bagi masyarakat.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Suzuki, melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot ini. Semoga kerja sama ini dapat berlangsung terus menerus di kemudian hari,” ucap Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com