Cara Korlantas Edukasi Masyarakat soal Keselamatan di Jalan

Kompas.com - 10/12/2018, 19:04 WIB
Petugas kepolisian mengedukasi cara menggunakan helm yang benar pada kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL) Otomania di pertigaan Kalibata OtomaniaPetugas kepolisian mengedukasi cara menggunakan helm yang benar pada kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL) Otomania di pertigaan Kalibata
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus menggelar pameran bertajuk "Road Safety Zero Accident" di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Tujuan utama, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan ketika berlalu lintas.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, mengatakan bahwa pameran ini sengaja dilaksanakan di pusat perbelanjaan, agar lebih tepat sasaran.

"Pameran ini secara target memang menyentuh langsung dengan masyarakat," ucap Chryshnanda dalam siaran resmi, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Tilang Elektronik Bisa Tekan Kecelakaan Lalu Lintas

Chryshnanda melanjutkan, Korlantas Polri tentunya ingin membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan mematuhi aturan lalu lintas.

Pameran Road Safety Zero Accidentdok.Korlantas Polri Pameran Road Safety Zero Accident

"Jika salah seluruh pengguna jalan mematuhi aturan lalu lintas, maka akan menekan angka kecelakaan dan mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Selama pameran berlangsung, yaitu tiga hari di pekan lalu, ditampilkan juga berbagai contoh kecelakaan lalu lintas yang juga berakibat fatal, testimoni dari para korban, dan lain sebagainya yang mengedukasi masyarakat.

"Tentunya pameran ini disambut baik oleh masyarakat, banyak yang berkunjung dan bertanya soal keselamatan berlalu lintas," kata Chryshnanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.