Berburu Diskon PCX dan NMAX di Akhir Tahun

Kompas.com - 10/12/2018, 14:38 WIB
Honda PCX Hybrid IMOS 2018 stanlyHonda PCX Hybrid IMOS 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com  — Skutik premium berkubikasi 150 cc sedang menjadi incaran masyarakat Indonesia. Model yang tersedia serta paling banyak dibeli konsumen, yaitu Yamaha NMAX 155 dan Honda PCX 150.

Nah, Anda yang berencana membeli kedua motor itu biasanya akhir tahun seperti sekarang ini merupakan waktu yang tepat. Sebab, para tenaga penjual menawarkan program diskon untuk memikat daya tarik konsumen.

Berikut diskon untuk NMAX 155 dan PCX 150 yang ditawarkan oleh masing-masing wiraniaga Yamaha dan Honda ketika dihubungi Kompas.com, Senin (10/12/2018).

NMAX 155

Yamaha Indonesia Motor ManufacturingYamaha Indonesia Motor Manufacturing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Tenaga penjual Yamaha yang identitasnya dirahasiakan itu menjelaskan, potongan harga akhir tahun untuk NMAX 155 dimulai Rp 500.000 hingga jutaan rupiah.

"Jadi tergantung beli tunai atau kredit. Kalau tunai hanya Rp 500.000, kalau kredit bisa sampai Rp 3 juta potongannya," ujar tenaga penjual itu.

Baca juga: Harga Gesits Dijual Lebih Murah dari Skutik Jepang

Bahkan, apabila membeli kredit bisa mendapatkan program potong angsuran dua bulan, untuk tenor tertentu. Misal, cicilan 23 kali menjadi 21 bulan.

"Jadi kalau ditotal diskonnya besar sekali. Karena kalau ambil tenor 3 tahun ditambah lagi Rp 1 juta. Unitnya juga tersedia, tidak inden," kata dia.


PCX 150

Honda PCX 150 yang Pakai AksesoriKOMPAS.com / Aditya Maulana Honda PCX 150 yang Pakai Aksesori

Berbeda dengan NMAX 155, konsumen yang membeli skutik premium Honda harus rela antre satu hingga dua bulan. Bahkan, salah satu diler Honda di Jakarta Timur belum memberikan diskon kepada pembeli PCX 150 itu.

"Kalau diskon kita belum ada, untinya juga harus inden. Paling cepat yang warna putih CBS itu sekitar satu bulan, kalau yang lain 2 bulan," ujar wiraniaga yang identitasnya dirahasiakan, ketika dihubungi Kompas.com, Senin (10/12/2018).

Tenaga penjual itu menjelaskan, karena inden, konsumen otomatis akan mendapatkan unit awal tahun depan. Mengenai harga juga mengikuti banderol tahun depan.

"Sudah pasti ada penyesuaian harga, dan pajak. Unitnya memang lagi tidak ada kalau sekarang," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X